Benarkah Anak Jaman Sekarang Lebih Lemah dari Anak Jaman Dulu?

Benarkah Anak Jaman Sekarang Lebih Lemah dari Anak Jaman Dulu? - Generasi anak-anak Alpha dilahirkan dengan kehidupan di mana gadget menjadi barang yang sangat lengket. Mereka tumbuh dengan pengalaman mencari informasi, bermain, dan bersosialisasi melalui gadget. Tidak dapat dipungkiri bahwa gadget memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Namun sayangnya, penggunaan gadget sering menyisihkan hal-hal lain yang sangat penting bagi anak-anak, yaitu aktivitas fisik di luar ruangan.
Anak Jaman Sekarang



Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa gadget menyebabkan anak-anak saat ini menjadi lebih lemah daripada anak-anak dari generasi sebelumnya, di antaranya, sebuah studi yang dilakukan oleh Essex University, Inggris yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan anak-anak Acta Paediatrica.

Studi yang melibatkan 315 anak berusia 10 tahun membandingkan kekuatan fisik mereka dibandingkan dengan 309 anak pada usia yang sama pada tahun 1998. Hasilnya, Dr. Gavin Sandercock, seorang ahli kebugaran anak yang juga kepala penelitian dari universitas, mengatakan, " Anak 10 tahun dapat melakukan sit up lebih sedikit dan kurang bisa menggantung dari mistar gawang di gym. "

Dari penelitian tersebut, ditemukan bahwa jumlah sit-up yang mampu untuk anak berusia 10 tahun menurun 27,1% dari orang yang berusia 10 tahun pada tahun 1998. Selain itu, kekuatan lengan mereka turun 26% dan kekuatan cengkeraman. turun 7%. Studi ini juga mengungkapkan bahwa anak-anak 1 dari 10 anak sekarang tidak dapat menahan berat badan mereka ketika digantung di dinding. Sementara pada tahun 1998, hanya 1 dari 20 anak yang tidak dapat melakukannya.

Yang lebih buruk adalah ketika menggunakan terlalu banyak gadget menyebabkan anak-anak mengalami kesulitan melakukan pegangan jari tripod seperti memegang pensil. Mereka juga kurang memiliki keterampilan motorik dalam memotong kertas dengan gunting. Padahal ini adalah kegiatan yang sangat penting di usia sekolah.

Hasil penelitian ditunjukkan oleh The Heart of England Foundation NHS Trust. Studi ini menunjukkan bahwa anak-anak tidak memiliki keterampilan gerakan dasar. Hal ini juga disebabkan oleh kurangnya kegiatan seperti memasang manik-manik atau meronce dan sebagainya karena diganti dengan kegiatan bermain gadget.

Karena itu, penggunaan gadget pada anak-anak harus dibatasi, Bu. Menurut rekomendasi dari Academy of American Pediatric, penggunaan gadget pada anak-anak tidak boleh mengganggu jadwal kegiatan fisik. Jadi, tetap seimbangkan kegiatan si kecil dengan memintanya bermain di luar atau melakukan permainan kreatif yang mempertajam keterampilan motorik halusnya juga.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.