Tips Agar Anak Tidak Pilih pilih Makanan

Tips Agar Anak Tidak Pilih Pilih Makanan - Buah hati ingin makan selain sosis ataupun chicken nuget, ataupun sang buah hati lebih senang bermain ketimbang makan nasi?
Meski repot dan sering bikin bunda jengkel, memilih makanan adalah tahap wajar saat masa tumbuh kembang sang buah hati, dimana kebiasaan ini sebenarnya mampu hilang dengan berjalannya waktu apalagi jika bunda mendukung.

Bunda sebagai orang tua tetap wajib memastikan bahwa asupan gizi dalam makanan yang di konsumsi oleh si kecil tetap terpenuhi setiap saat, dimana seiring tumbuh kembangnya kebanyakan buah hati akan mulai suka dengan menu menu makanan yang bervariasi.

Sang buah hati juga lama kelamaan akan sadar bahwa betapa pentingnya beragam makanan dan nutrisi untuk kebutuhan asupan tubuhnya namun tidak mudah bukan? berikut kami paparkan beberapa tips untuk membuat buah hati bunda menjadi lahap makan.
Tips Agar Anak Tidak Pilih Pilih Makanan

Langkah Untuk Mengatasi Anak Susah Makan



1. Menjauhi Hal - hal yang mengganggu jam makan anak

Mematikan TV ataupun gadget lainnya saat sedang akan, dimana hal ini akan sangat membantu buah hati lebih fokus pada makanan, yang perlu di ingat ialah bahwa iklan yag teradapat pada TV mungkin juga akan mendorong keinginan buah hati untuk mengonsumsi makanan manis ataupun makanan yang kurang bergizi.

2. Gunakan Kreativitas Bunda Dalam Memasak

Untuk mengantisipasi problem anak susah makan karena menu makanan yang tidak mereka sukai, bunda di tuntut harus sekreatif mungkin mmebuat menu makanan yang mereka sukai.
Misal dengan cara menambahkan brokoli ataupun cincang dan paprika hijau dalam saus spageti atau bisa juga dengan menaburkan irirsan buah dalam semangkuk sereal dan kemudian campurkan wortel yang telah diparut ke dalam soup ataupun bubur.

3. Mengajak Buah Hati Ikut Andil Dalam Menyiapkan Makanan

Jika buah hati suka memilah - milih makanan, cobalah untuk melibatkan anak Anda dalam kegiatan yang berkaitan dengan makanan keluarga. Misalnya, minta mereka berbelanja di pasar atau ke supermarket. Minta bantuan anak Anda dalam memilih buah-buahan, sayuran, dan makanan sehat lainnya saat berbelanja bersama. Hindari membeli sesuatu yang menurut Anda tidak baik untuk dikonsumsi anak-anak. Ketika Anda sampai di rumah, lakukan hal yang sama dengan melibatkan anak untuk mencuci sayuran, mengaduk adonan, atau mengatur meja makan.

4. Membuat Kegiatan Makan Menjadi Menyenangkan

Sajikan brokoli dan sayuran lainnya dengan saus atau bumbu favorit buah hati. Agar lebih menarik, potong makanan menjadi berbagai bentuk menggunakan cetakan kue. Juga menawarkan menu sarapan untuk dijadikan makan malam. Selain itu, Anda bisa mencoba menyajikan beragam makanan dalam warna-warna cerah.

5. Membuat Menu Makanan Baru

Jika Anda menyajikan makanan baru di meja makan, biasanya anak-anak akan menyentuh atau mencium makanan terlebih dahulu. Setelah mencicipi, mereka mungkin meletakkan makanan kembali di piring. Biasanya untuk ini, anak-anak perlu proses, sebelum akhirnya terbiasa dan menginginkan menu makanan baru.
Anda perlu mendorong anak Anda untuk lebih memperhatikan warna, bentuk, aroma, dan tekstur makanan daripada sekadar mencicipi makanan itu sendiri. Akan lebih baik jika Anda menyajikan menu baru bersama dengan menu makanan favorit anak Anda.

6. Tepat Waktu Saat Jam Makan Tiba

Buat jadwal makan yang teratur, misalnya menyajikan makanan berat dan camilan pada waktu yang sama setiap hari. Jika Anda membiarkan anak Anda minum jus, susu, atau makan makanan ringan sepanjang hari, ini bisa mengurangi nafsu makan ketika makanan tiba.

7. Menuruti Kemauan Anak Untuk Makan ataupun Tidak Makan

Jangan memaksa anak untuk makan jika mereka tidak lapar. Ada orang tua yang suka memaksa anak-anak mereka makan sesuatu atau mencuci piring sendiri. Ini hanya bisa menciptakan suasana tegang dan memicu mulut ke mulut saat makan di meja makan.

Paksaan yang Anda lakukan terus-menerus membuat anak Anda mengasosiasikan aktivitas makan dengan kecemasan dan frustrasi. Anak-anak juga cenderung mengabaikan kepenuhan dan kelaparan mereka sendiri.

Sajikan porsi kecil makanan untuk menghindari anak-anak yang makan berlebihan. Beri mereka kesempatan untuk menambah porsi mereka sendiri.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.