Benarkah Semua Anak Itu Jenius? Ini Tandanya

Benarkah Semua Anak Itu Jenius? Ini Tandanya - Di mata setiap orang tua, anak-anak mereka adalah anak-anak yang cerdas dan jenius. Bagaimana tidak, setiap hari tampaknya ada perkembangan kemampuan yang dimiliki anak-anak. Baik itu berbicara, menggambar, bernyanyi, atau mengutak-atik gadget. Bahkan, sebagian besar anak baru bisa disebut jenius atau berbakat di usia sekolah.

Meski begitu, ada beberapa tanda di usia dini yang bisa menunjukkan apakah anak Anda memiliki kecerdasan tinggi. Anak-anak berusia 2-4 tahun dapat menjadi anak-anak berbakat jika mereka menunjukkan tanda-tanda berikut:
Benarkah Semua Anak Itu Jenius? Ini Tandanya


Tanda - Tanda Anak Yang Berbakat


- Memiliki bakat khusus, misalnya kemampuan artistik atau dalam hal angka. Misalnya, anak-anak dapat menggambar sesuatu dengan sangat jelas atau dapat mengingat angka dengan mudah.

- Capai tonggak lebih awal dari teman-teman seusianya.

- Keterampilan bahasa yang sangat baik, misalnya bisa berbicara dalam kalimat penuh lebih awal dari rekan-rekan mereka. - Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan tidak pernah bosan mengajukan pertanyaan.

- Sangat aktif (meski tidak hiperaktif). Anak-anak yang hiperaktif hanya memiliki rentang konsentrasi rendah, sementara anak-anak yang berbakat dapat berkonsentrasi pada satu hal untuk waktu yang lama. Dia juga memiliki keinginan kuat untuk hal-hal yang menarik dan suka melakukan kegiatan yang sulit.

- Memiliki imajinasi yang jelas. Anak-anak berbakat sering membuat teman imajiner.

- Mampu mengingat hal-hal dengan mudah dan menceritakan kembali apa yang dia pelajari dari buku, TV, atau film yang dia tonton.

Tanda-tanda lain dari anak-anak berbakat mungkin sulit dilihat. Ada beberapa anak berbakat yang menyadari bahwa mereka "berbeda" dari teman sebayanya. Ini bisa membuat mereka merasa teralienasi dan juga menjadi target bullying.
Anak jenius juga sering mengalami frustrasi karena mereka dapat berpikir lebih cepat daripada apa yang dapat mereka ungkapkan, baik secara verbal maupun fisik.

Tes Bakat
Meskipun orang tua sering bertanya-tanya apakah anak mereka memiliki kecerdasan tinggi, sebagian besar anak tidak memerlukan tes bakat sebelum mereka memasuki sekolah dasar. Namun, para ahli menyarankan agar anak-anak dikonsultasikan jika mereka terlihat bosan atau menunjukkan gejala gangguan emosional, seperti terlihat cemas, menolak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, atau sering mengalami mimpi buruk.

Menguji kecerdasan anak (IQ) dapat dilakukan sejak mereka berusia 3 tahun. Selain tes IQ, tes bakat juga dapat dilakukan. Anak-anak yang memiliki tingkat IQ 130 atau lebih dikategorikan sebagai anak jenius. Tingkat kecerdasan rata-rata adalah 85-115. Namun, harus dipahami bahwa IQ saat ini hanya satu faktor dari berbagai faktor lain sebelum menentukan apakah seorang anak disebut berbakat.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.