Berapa Lama Anak Boleh Main HP

Berapa Lama Anak Dibolehkan Bermain HP - Smartphone atau gadget lainnya yang berhubungan dengan internet semakin murah dan mudah di dapatkan sehingga membuat para orang tua termasuk bunda akan kesulitan dan hampir tidak memiliki pilihan dan sangat susah mengatur anak anak untuk tidak berlebihan serta berlama lama dalam menggunakan gadget.

Meski banyak pihak yang mengatakan bahwa menggunakan gadget dapat membantu mengembangkan kemapuan anak - anak, akan tetapi tidak semua hal dari gadget berengaruh baik/ positif. Ada beberapa faktor lain yang harus diperhatikan bunda terhadap gadget yang digunakan si kecil, salah satunya ialah perihal tentang berapa lama waktu yang bagus untuk anak anak menatap layar smartphone/ gadget mereka.

Mungkin Ibu dan Ayah terbiasa mengalami berebut untuk menonton acara televisi (TV), sementara orang tua mencari cara untuk membatasi waktu menonton. Seiring dengan perubahan dan perkembangan teknologi, acara TV tidak lagi menjadi ancaman utama, tetapi berbagai jenis gadget atau perangkat yang dilengkapi dengan akses internet.

Akses ke gadget harus dibatasi, terutama untuk anak-anak. Tapi, sebenarnya berapa lama waktu ideal bagi anak untuk mengakses gadget setiap hari? Lalu jika berlebihan, apa dampaknya?
Berapa Lama Anak Boleh Main HP

Hal yang Harus Diwaspadai Orang Tua Terhadap Pemakaian Gadget Pada Anak



- Cara untuk membatasi waktu gadget menyenangkan anak-anak
- Apa bahaya kecanduan dan penggunaan gadget yang tersisa pada anak-anak untuk perkembangan kesehatan mereka
- Berapa lama bagi anak-anak untuk berlama-lama di layar gadget
- Jenis-jenis gadget yang berpotensi membuat anak-anak berlama-lama di layar gadget.
- Pengaruh pada kinerja sekolah
- Tetapkan aturan untuk berapa lama menggunakan gadget

Umur Berapa Anak Boleh Main HP ?



Ibu, para ahli menyarankan waktu maksimum bagi anak-anak untuk mengakses gadget adalah 1-2 jam per hari. Namun, batasan ini juga harus disesuaikan dengan usia anak:

Anak-anak di bawah usia 2 tahun disarankan untuk tidak diberi akses ke gadget sama sekali. Jika diperlukan, anak di atas 1,5 tahun dapat mengakses gadget tidak lebih dari satu jam per hari ditemani oleh orang tua.
Anak-anak berusia 2-5 tahun disarankan untuk mengakses gadget hanya 1 jam per hari, meskipun mereka adalah program yang memenuhi syarat.
Untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas, kami sarankan Anda menetapkan durasi khusus yang disepakati. Misalnya, anak-anak hanya dapat mengakses gadget pada akhir pekan atau maksimum 2 jam per hari.

Apa yang ditekankan Ibu dan Ayah, ketika mengakses gadget ini tidak hanya untuk mengakses ponsel atau tablet, tetapi juga termasuk waktu untuk menonton TV dan menggunakan komputer.

Alasan Mengapa Perlu Dibatasi Menggunakan Gagdet



Ibu, menurut penelitian, kecanduan gadget ternyata menyebabkan gangguan permanen pada otak anak-anak yang masih berkembang. Kemungkinan ini akan memengaruhi kemampuan anak untuk berkonsentrasi, fokus, membangun kosa kata, bahkan untuk memahami perilaku dan kemampuan berkomunikasi dengan orang lain.

Berikut akibat kecanduan gadget yang dapat terjadi pada anak:

Kelebihan berat badan karena kurang bergerak
Anggota badan tertentu terasa sakit
Perubahan perilaku
Gangguan perkembangan kognitif
Rangsangan yang berlebihan
Malas berpikir


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.