Cara Berbicara Yang Baik dan Benar Pada Anak

Cara Berbicara Yang Baik dan Benar Pada Anak - Mendidik anak tidak mudah. Ada saatnya kita harus melarang mereka melakukan apa pun. Ada saatnya Anda harus mengingatkan mereka karena mereka bersalah. Namun sayangnya, tidak semua anak dapat menerima apa yang Anda katakan. Anda harus membaca tips ini agar hubungan Anda dan anak masih baik-baik saja.
Cara Berbicara Yang Baik dan Benar Pada AnakBagaimana Anda melarang anak-anak?

Jangankan anak-anak, Anda tentu tidak suka dilarang, Ladies? Melarang anak-anak akan membuat mereka frustrasi atau marah. Trik terbaik untuk melarang anak-anak adalah menghindari mengatakan 'jangan'.
Misalnya, anak Anda meminta untuk membuat roti lapis meskipun ia sudah makan dan jam menunjukkan pukul 9. Alih-alih Anda langsung mengatakan tidak atau tidak, Anda lebih baik menggunakan pertanyaan 'Jam berapa sayang ini? Jika Anda membuat sandwich, pastinya panjang. Besok kita membuatnya bersama? Kalimat semacam ini akan membuat mereka lebih mengerti daripada Anda langsung melarang mereka.

Bagaimana Anda berkomunikasi dengan anak-anak yang sedih atau kecewa?

Ketika Anda melihat anak Anda sedih atau kecewa, tanyakan 'mengapa?' tidak akan menjawab masalah. Anak-anak dan bahkan remaja terkadang bingung untuk mengatakan apa yang mereka rasakan.
Daripada bertanya, lebih baik segera memberi tahu mereka 'Anda bisa melihat sesuatu untuk Anda, Nak' atau 'Anda terlihat sedih hari ini'. Kuncinya bukan menggunakan pertanyaan, tetapi menggunakan pernyataan.
Ini adalah cara yang tepat untuk memikat anak Anda. Jika dia mulai bercerita, dengarkan baik-baik dan berikan solusi yang tepat.

Bagaimana Anda mengatakan bahwa mereka salah tanpa menyalahkan secara langsung?

Misalnya, ketika mereka makan sambil mengobrol dengan teman, tinggalkan saja dulu. Ketika mereka diam, katakan 'baiklah, lebih baik seperti ini. Jika Anda makan, jangan bicara, sayang. 'Beri pujian ketika mereka benar itu akan lebih baik daripada menyalahkan mereka ketika mereka salah.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.