Cara Melatih Otak Anak Agar Cerdas

Cara Melatih Otak Anak Agar Cerdas - Ibu ingin memiliki anak yang pintar? Ingin tahu cara mendidik anak untuk menjadi pintar sejak awal? Ibu, saya tidak menangani anak yang sangat cerewet? Nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat anak pintar dan pintar.

Tampaknya sepele dalam bundel dengan kata-kata untuk mendidik anak-anak, "Ahh, biar dipahami nanti," dia berhati-hati, bund, menggunakan masa kanak-kanak balita untuk mengoptimalkan kecerdasannya adalah penting. Ingatlah bagaimana cara mendidik anak-anak menjadi pintar itu tidak bisa instan.

Terkadang orang tua yang sangat sibuk menyiapkan semua fasilitas untuk mendukung pembelajaran anak-anak mereka, seperti tablet, laptop, buku bacaan, dan sebagainya. Orang tua lupa bahwa tidak hanya fasilitas yang dapat membuat anak-anak mereka pintar dan pintar.
Cara Melatih Otak Anak Agar Cerdas

Cara Mendidik Anak Menjadi Cerdas Sejak Dini



Berdasarkan penelitian, anak-anak di bawah 3 tahun dapat menyerap lebih dari 1000 kata, jadi maksimalkan momen ini, bund, periode ini tidak akan terjadi lagi dan periode ini menentukan kecerdasan otaknya hingga ia dewasa. Mari kita lihat lebih jauh bagaimana membuat anak-anak pintar dan pintar,

1. Atur jam tidur anak
Tidur yang cukup akan membantu anak memulihkan kondisi tubuh. Istirahat terbaik adalah tidur. Anak-anak yang tidur cukup akan merasa rileks sehingga otak mereka dapat berfungsi secara optimal.
Atur waktu tidur yang baik, tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit. Konsisten dalam jam tidur akan membantu anak-anak untuk tetap fokus dalam kegiatan sehari-hari mereka.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang tidur di malam hari cenderung melakukan hal-hal yang tidak baik selama mereka berada di luar rumah.
Tidur mempengaruhi aspek kognitif anak-anak, termasuk ingatan anak-anak, perhatian terhadap lingkungan, bagaimana membuat keputusan, dan bagaimana memecahkan masalah.

2. Sering diundang untuk berdoa bersama
Cara mendidik anak menjadi pintar sejak usia dini yang pertama adalah mengajak mereka untuk berdoa bersama. Berdoa akan mengajar anak itu bahwa yang ia miliki hanyalah hadiah dari Tuhan.
Bunda mengajak anak-anak untuk beribadah secara teratur, demi kebaikan dirinya dan juga sang ibu akan senang jika anak rajin beribadah. Yang memberi kecerdasan kepada anak-anak adalah Tuhan, maka mintalah agar Dia diberikan anak yang cerdas dan pintar.
Berdoa tidak hanya melatih kognisi anak-anak dalam menghafal doa doa yang harus dibaca tetapi juga menumbuhkan psikologi spiritual.

3. Berikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama
Ada banyak penelitian bahwa tidak ada kandungan nutrisi dalam ASI yang cocok dengan itu. Ya ASI ada di sana untuk menjamin makanan untuk bayi yang baru lahir. Berikan ASI selama 6 bulan pertama kehidupan, jangan berikan makanan lain terlebih dahulu.
ASI akan memberikan kekebalan yang baik untuk kekebalan anak sehingga anak tidak mudah terserang penyakit. ASI juga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. ASI bebas bakteri dan sangat cocok untuk bayi.
Dengan menyusui kedekatan antara bayi dan ibu akan semakin ketat, berbeda dengan bayi yang tidak disusui, kedekatannya tidak serumit pemberian ASI eksklusif. Selain itu, dengan menyusui secara otomatis hormon kebahagiaan ibu akan meningkat.

4. Berikan pujian yang membuatnya percaya diri
Cara selanjutnya untuk membuat anak yang pintar dan pintar adalah memberinya pujian. Memberi pujian kepada anak itu tidak ada artinya, ikatan itu bahkan dapat menambah semangatnya untuk kegiatan lain. Contoh,
"... anak-anak cantik mengambil kacamata di meja ya"
"Oohhh, adik kecil itu pintar ketika dia bangun lebih awal dalam doa"
"Wow, nilai kakakku 70, bagus, kamu harus mengulang, maka kamu bisa mendapatkan nilai yang lebih baik, kamu sudah mencoba"
Pujian yang diberikan kepada anak-anak akan membuatnya menjadi lebih percaya diri. Dia merasa orang-orang di sekitarnya percaya pada kemampuan mereka. Terus berikan pujian, ibu jika anak Anda berbuat baik.

5. Menemani saat dia menonton TV
Bund sendiri tahu tentang acara TV sekarang, acaranya banyak yang tidak mendidik dan cenderung mengarah pada tindakan negatif seperti kencan, opera sabun yang berkepanjangan, dan lainnya.
Terus tonton ketika anak-anak menonton TV karena kita tidak bisa mengendalikannya, jika perlu berikan jam khusus untuk anak-anak menonton TV. Biasanya anak-anak tidak ingin dipisahkan dari TV, tetapi di zaman modern saat ini, TV digeser dengan Youtube.
Anak-anak yang sudah tahu internet dan suka browsing, sang ibu harus menontonnya, di Youtube tidak ada sensor film seperti di TV, bundel. Ini bahkan lebih berbahaya, anak-anak dapat menonton kekerasan, darah, perkelahian, marah satu sama lain, bahkan ke pornografi.

*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.