Cara Mendidik Anak Agar Cerdas dan Sholeh

Cara Mendidik Anak Agar Cerdas dan Sholeh - Mendidik anak-anak adalah bagian dari serangkaian tanggung jawab orang tua kepada anak-anak mereka. Untuk itu, Lita Perlyu tahu cara mendidik anak-anak dan anak-anak. Karena memang seorang anak adalah amanah dari Tuhan kepada orang tuanya. Karena pada beberapa orang tua atau bahkan keluarga ada juga banyak yang mengalami kesulitan hamil dan mendapatkan keturunan. Untuk alasan ini, orang tua harus bersyukur ketika dipercayakan oleh seorang anak di bagian keluarga yang mereka bangun. Dan harus tahu cara mendidik anak menjadi pintar baik dari segi kecerdasan dunia, terutama kecerdasan spiritual spiritual mereka sendiri.

Karena memang tidak dapat dipungkiri bahwa orang tua akan merasa bangga jika anak-anak mereka unggul di sekolah dalam bidang akademik mereka. Tetapi ini tidak cukup karena memang seorang anak tidak hanya dituntut memiliki kecerdasan akademis saja, kecerdasan emosi anak dan juga kecerdasan spiritual perlu ditanamkan sejak awal dan usia dini untuk kesuksesan dan kesuksesan anak di kemudian hari. Karena itu tidak mudah untuk mendidik anak-anak untuk menjadi sukses dan bahagia setelah mati, tetapi ini juga merupakan tantangan bagi orang tua.

Anak-anak adalah aset yang tak ternilai oleh apa pun. Dia seperti deposit paling indah yang diberikan oleh Tuhan kepada orang tuanya. Di masa depan adalah harapan dan kebahagiaan orang tua. Anak-anak juga seperti kertas putih dan bagaimana anak-anak menulis kehidupan mereka di atas kertas tergantung pada bagaimana mendidik orang tua mereka juga.
Cara Mendidik Anak Agar Cerdas dan Sholeh


Ada sejumlah tips untuk mendidik anak menjadi saleh yang bisa kita coba praktikkan dalam kehidupan keluarga kita, di antara metode pendidikan anak-anak sholeh-sholehah adalah sebagai berikut:

Mulai Dari Orang Tua
Intinya adalah bahwa jika kita ingin anak kita menjadi anak yang diberkati, maka sebagai orang tua harus bisa menjadi orang yang saleh terlebih dahulu. Jangan sampai kita ingin anak-anak kita lebih baik dari diri kita sendiri karena orang tua "belajar untuk menjadi lebih baik" terlebih dahulu. Orang tua juga harus membekali diri dengan berbagai pengetahuan, sehingga bisa digunakan dalam pengasuhan anak. Ketika anak-anak diberikan bangunan keagamaan yang baik, ini akan menciptakan langkah-langkah antisipatif terhadap bencana kebobrokan moral anak di masa depan. Jadi hanya memerintahkan anak untuk melakukannya, tidak cukup untuk membentuk karakter dan orang yang saleh dalam diri mereka. Orang tua juga harus bisa memberikan contoh dan contoh yang baik dari perbuatan baik dan perbuatan baik.

Mempertahankan Lingkungan Anak Kecil
Lingkungan sangat berpengaruh pada pola pikir, pola kepribadian dan pola pertumbuhan anak itu sendiri. Untuk alasan ini, orang tua harus berhati-hati dalam memperhatikan interaksi anak-anak dan dengan siapa anak-anak kita bermain dan berteman. Nabi Muhammad mengingatkan dalam sebuah hadis yang berbunyi: "Sesungguhnya perumpamaan tentang sahabat yang benar dengan sahabat yang buruk adalah seperti penjual parfum dan pandai besi. Penjual parfum dapat memberi Anda atau Anda membeli darinya, atau Anda bisa mendapatkan wewangian. Dan pandai besi dapat membuat pakaian Anda terbakar, atau Anda mendapatkan bau yang tidak sedap. ”(HR Bukhari Muslim).

Memberikan banyak pengetahuan tentang agama
Agama yang baik yang dikenal dan dijalankan oleh anak akan dapat menjadi benteng anak dalam kehidupan remaja dan orang dewasa sehingga mereka tidak jatuh ke dalam hal-hal negatif atau buruk untuk diri mereka sendiri atau keluarga mereka dan orang-orang di sekitar mereka.

Sabar, Berdoa, Tulus Hormat dalam Memberikan Pendidikan dan Telaten
Orang tua harus memiliki 3 hal yang disebutkan di atas sehingga mereka dapat membuat anak-anak mereka baik dan bermanfaat bagi banyak orang di masa depan. Ketulusan hati orangtua akan membuat apa yang mereka sampaikan mudah terserap dan dipahami oleh anak-anak. Dan yang tidak kalah penting, adalah terus berdoa untuk mereka, untuk selalu berada di jalan Tuhan, dan kemudian menjadi generasi Islam yang bangga.

*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.