Cara Mendidik Anak Dengan Teknik Hypnoparenting

Cara Mendidik Anak Dengan Teknik Hypnoparenting - Orang tua, terutama orang tua baru mungkin merasa kesulitan untuk mendidik dan merawat anak-anak. Ya, mendidik dan merawat anak bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ini bukan sekolah formal. Anda harus mempelajarinya secara otodidak. Anda mungkin meniru bagaimana orang tua Anda memperhatikan Anda untuk diterapkan pada anak Anda. Atau, Anda juga dapat mempelajari teknik pengasuhan baru. Salah satu hal yang dapat Anda coba adalah hypnoparenting. Apa itu hypnoparenting?
Cara Mendidik Anak Dengan Teknik Hypnoparenting

Apa itu hypnoparenting?



Hypnoparenting adalah salah satu teknik pengasuhan anak dengan memanfaatkan teknik hipnosis. Ya, hypnoparenting adalah kombinasi dari dua kata, yaitu "hypnosis" dan "parenting". Dengan menggunakan teknik hipnosis dalam mengasuh anak, Anda dapat menyarankan anak Anda untuk melakukan hal-hal positif yang Anda inginkan. Anak-anak juga dapat menerima pelajaran dari orang tua dengan lebih mudah.

Apa itu hipnosis?

Hipnosis adalah teknik yang dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Teknik ini dilakukan dengan menggunakan pengulangan verbal dan gambar mental. Anda dapat memberikan saran kepada anak Anda melalui hipnosis sehingga anak Anda dapat mengikuti saran yang Anda berikan. Ketika anak dihipnotis dengan mengulangi kata-kata berkali-kali dari orang tuanya, anak biasanya akan merasa tenang, santai, dan tidak stres, sehingga lebih mudah untuk menerima saran dari orang tua.

Hipnosis ini dapat membantu Anda sebagai orang tua untuk mengendalikan perilaku anak-anak yang tidak diinginkan. Permudah anak-anak untuk menerima saran dan masukan dari orang tua untuk melakukan hal-hal positif. Selain itu, bisa juga membuat anak lebih percaya diri untuk bisa mengatasi masalah, seperti tidak bisa bangun di pagi hari, mengompol, malas, dan sebagainya.

Bagaimana hipnosis dapat digunakan untuk mengasuh anak-anak?



Orang tua adalah teladan anak. Semua hal yang dilakukan dan dikatakan orang tua dapat disalin oleh anak-anak dengan mudah. Ya, anak-anak sangat mudah meniru perilaku dan kata-kata yang sering mereka lihat dan dengar dari lingkungan mereka. Jadi, Anda sebagai orang tua harus berhati-hati dalam berperilaku dan berkata di depan anak-anak.

Dan, tahukah Anda bahwa secara tidak langsung adalah hipnosis? Perilaku dan kata-kata yang diulang di depan anak Anda mungkin menghipnotis anak Anda. Tanpa sadar, Anda telah melakukan ini dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, sebagai orang tua, Anda harus berperilaku dan berkata baik di depan anak Anda, sehingga Anda secara tidak langsung menanamkan hal-hal positif kepada anak Anda, itu kurang lebih seperti yang dikatakan oleh Ariesandi Setyono, seorang ahli hypnoparenting Indonesia, dalam bukunya "Hypnoparenting: Becoming Orangtua yang Efektif dengan Hipnosis ".

Bagaimana Anda menerapkan hypnoparenting dalam mengasuh anak?

Hypnoparenting dapat dilakukan dengan cara yang mudah, melalui kata-kata Anda kepada anak-anak dan melalui tindakan Anda yang anak-anak lihat setiap hari. Beberapa contoh adalah:

Selalu gunakan kata-kata positif setiap kali Anda berbicara dengan anak Anda. Sebisa mungkin hindari penggunaan kata-kata negatif, seperti kata "tidak", "tanpa", dan "tidak". Contoh: Anda harus menggunakan frasa "Sekarang saatnya membersihkan kamar Anda dengan begitu rapi" daripada "Cobalah untuk memperbaiki ruangan agar tidak berantakan". Katakan dengan lembut sambil menatap mata anak Anda dan memeluk mereka.

Selalu katakan bahwa dia adalah anak yang hebat, puji dan hargai setiap upaya anak Anda. Contoh: Beri tahu anak itu "Anak Mama tentu bisa mengerjakan soal-soal ujian dan mendapat nilai bagus" alih-alih "Lakukan masalahnya dengan benar, jangan dapatkan nilai buruk".

Kalimat positif berbisik atau cerita positif kepada anak sebelum tidur. Ketika seorang anak mengantuk di mana otak anak itu rileks, ini adalah waktu yang tepat untuk menyarankan seorang anak dengan kalimat atau cerita yang positif. Kalimat atau cerita positif ini akan diterima oleh alam bawah sadar anak, sehingga anak lebih mudah mengikuti apa yang Anda inginkan. Cerita positif tentang tidak pernah menyerah, mencintai orang lain, rajin belajar, dll. Dapat menjadi gambaran positif bagi anak-anak dalam menghadapi masalah dalam kehidupan mereka.


*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.