Cara Mengajarkan Anak Terbiasa Disiplin

Cara Mengajarkan Anak Terbiasa Disiplin - Kompak dengan mitra dalam mendisiplinkan anak-anak adalah penting karena anak-anak harus mengetahui aturan yang ditetapkan oleh orang tua mereka. Nantinya, disiplin yang diajarkan di rumah akan menjadi jembatan untuk bisa mengikuti disiplin di sekolah.

Aturan untuk disiplin sederhana: jelas, sederhana dan yang paling penting konsisten dengan aturan yang dibuat. Semakin Anda dan pasangan Anda konsisten dengan batasan, semakin mudah bagi anak untuk tetap berada dalam batas.

Tapi, mengintegrasikan kedua pandangan itu tidak selalu mudah. Bahkan jika anak dibesarkan dengan orang tua dengan gaya disiplin yang berbeda, anak-anak akan memiliki masalah perilaku. Jika ibu mengatur dengan tangan besi sementara ayahnya tidak tahu, itu akan membuat anak bingung.

Menurut Jane Nelsen dalam buku "Positive Discipline", kunci keberhasilan kompak dengan pasangan dalam mendisiplinkan anak-anak adalah menghindari terjebak dalam pertempuran satu sama lain. Anda dan pasangan perlu berbicara dari hati ke hati untuk menyamakan visi dalam mendisiplinkan anak-anak.


Cara Mengajarkan Anak Terbiasa Disiplin


1. Tanyakan pasangan Anda bagaimana ia dibesarkan
karena biasanya gaya pengasuhan yang berulang. Kami mengambil banyak nilai yang ditanamkan orang tua kami. Mengetahui latar belakang bagaimana ia dibesarkan oleh orang tuanya, dapat menggambarkan bagaimana gaya pengasuhan yang diadopsi oleh pasangan. Tanyakan kepada pasangan Anda, mengapa dia memilih gaya disiplin. Dengarkan penjelasannya tanpa terganggu. Tanyakan kepada diri sendiri apakah ada hal-hal yang tidak Anda setujui dari gaya pasangan dalam mendisiplinkan anak.

2. Tidak ada perasaan tersembunyi
Jika ada metode disipliner yang tidak. Anda setuju untuk tidak diam, ungkapkan perasaan Anda. Sebaiknya sebulan sekali Anda dan pasangan duduk bersama untuk membahas masalah ini. Tuliskan beberapa hal yang menghalangi. Ini adalah kesempatan Anda untuk jujur. Anda berdua juga harus saling mendengarkan dan menghormati pendapat masing-masing. Tujuannya bukan untuk menguasai, tetapi Anda dan pasangan bisa mendapatkan aturan di mana Anda berdua bisa merasa nyaman menerapkannya.

3. Terima sedikit perbedaan
Tidak mungkin mengharapkan pasangan untuk memiliki pandangan yang sama tentang penganiayaan dalam mendisiplinkan anak-anak. Demikian pula, ia juga tidak akan selalu mengikuti semua keinginan Anda. Tetapi dengan mempertahankan sedikit kepribadian Anda, termasuk ketika mendisiplinkan anak Anda, Anda mendidik kecerdasan emosional anak Anda. Anak-anak belajar dari apa yang mereka harapkan dari satu orang dewasa dibandingkan orang dewasa lainnya. Ini hal yang baik.

4. Tidak di depan anak-anak. Ketika Anda dan pasangan mulai berbicara
Strategi mendisiplinkan anak-anak, pilih tempat yang tenang, di mana Anda sendirian dengan pasangan. Tidak hanya suasana yang tenang, Anda berdua juga harus membahas aturan disiplin anak-anak dengan kepala dingin. Misalnya, pada malam hari saat anak tertidur. Awalnya akan ada banyak perbedaan yang membuat Anda harus berdebat dengan pasangan.

5. Lanjutkan eksplorasi
Ada berbagai pilihan dalam mendisiplinkan anak-anak, keseimbangan antara pro dan kontra. Kembangkan seperangkat aturan dan konsekuensi yang disepakati bersama. Namun, Anda harus siap untuk menyesuaikannya lagi atau bahkan mengubah semua aturan jika dalam jangka waktu tertentu itu tidak berfungsi. Memang Anda dan pasangan Anda harus terbuka untuk berkompromi.

6. Selalu satu kata di depan anak, jangan menunjukkan ketidaksepakatan di depannya
Anak-anak melihat Anda sebagai seseorang yang memberi rasa aman dan cinta dalam kehidupan mereka. Jika anak-anak melihat orang tua mereka bertabrakan dengan pendapat mereka, terutama tentang diri mereka sendiri, mereka dapat mengguncang pemahaman mereka. Anak-anak dapat marah atau ketakutan dan merasa bahwa mereka adalah penyebab pertengkaran orang tua mereka. Ini bisa mengurangi rasa percaya diri dan kesadarannya.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.