Cara Menghilangkan Batuk dan Pilek Pada Anak Secara Alami

Cara Menghilangkan Batuk dan Pilek Pada Anak Secara Alami - Batuk pilek yang disebabkan oleh infeksi virus umumnya dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1 minggu. Meski begitu, batuk pilek terkadang dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Lalu, bagaimana Anda membuat batuk pilek sembuh dengan cepat dan Anda dapat kembali seperti biasa? Berikut ini beberapa saran untuk Anda.
Cara Menghilangkan Batuk dan Pilek Pada Anak Secara Alami

Tips untuk batuk pilek cepat sembuh



Batuk pilek adalah keluhan yang paling umum dialami oleh semua orang, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak stabil. Pilek adalah infeksi ringan pada hidung, saluran sinus, tenggorokan, dan saluran pernapasan atas akibat serangan virus. Seseorang yang sedang pilek biasanya juga mengalami batuk, bernafas tidak lancar, dan suara serak.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakan batuk pilek, termasuk:

1. Minumlah banyak air

Batuk dan pilek menyebabkan tetesan postnasal, suatu kondisi yang terjadi ketika lendir yang berlebihan menumpuk di belakang tenggorokan. Pastikan Anda terhidrasi dengan baik akan membantu mengencerkan lendir karena tetesan postnasal. Selain itu, minum terlalu banyak akan membantu menjaga selaput lendir tetap lembab. Beberapa bukti klinis mengatakan bahwa minum teh hangat bersama madu juga dapat menenangkan tenggorokan.

2. Mengisap permen permen karet

Tablet hisap ini mengandung mentol sehingga dapat membantu meringankan hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan mengurangi refleks batuk.

3. Rendam air hangat

Mandi air hangat tidak hanya membantu mengurangi batuk dan pilek, tetapi juga alergi. Bagi sebagian orang penggunaan pelembab udara atau mesin pelembab udara juga dapat membantu meringankan gejala batuk dan pilek. Karena alat ini dapat melembabkan ruangan saat udara kering.

4. Minum obat batuk

Ketika semua metode di atas tidak membantu, Anda dapat beralih ke banyak obat batuk yang dijual bebas di toko obat. Anda bisa minum obat yang mengandung dekongestan. Dekongestan membantu meringankan hidung tersumbat dengan menyusutkan jaringan hidung yang bengkak dan mengurangi produksi lendir. Obat dekongestan ada dalam bentuk pil, sirup dan semprotan hidung.

Apakah batuk dan pilek selalu membutuhkan antibiotik?



Mengambil antibiotik untuk batuk dan pilek biasa tidak akan menyembuhkan masalah Anda. Obat antibiotik hanya bekerja melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Sementara dalam kebanyakan kasus batuk dan pilek, penyakit yang menyusahkan ini disebabkan oleh virus. Faktanya, sebagian besar kasus bronkitis dan sinusitis yang keduanya ditandai oleh gejala batuk pilek juga disebabkan oleh virus.

Batuk dan pilek biasanya dapat dikalahkan dengan mengonsumsi obat generik yang biasanya dijual di apotek tanpa harus menebus resep. Seperti apa obat batuk pilek yang efektif tergantung pada jenisnya, inilah yang harus Anda ketahui:

Obat batuk ekspektoran biasanya berguna untuk menipiskan dahak, sehingga dahak lebih mudah dikeluarkan saat batuk. Karena batuk sangat diperlukan untuk mengeluarkan dahak, obat untuk meredakan batuk tidak dianjurkan.

Guaiphenesin atau bromhexine adalah bahan utama pereda batuk berdahak yang juga aman untuk wanita hamil. Meski begitu, perlu diingat bahwa bahan ini tidak dapat menyembuhkan kondisi yang lebih serius yang mendasari gejala Anda.
Jika batuk disertai demam, minum ibuprofen atau parasetamol juga bisa membantu meredakan sakit tenggorokan.

Berhati-hatilah dalam mengonsumsi obat yang mengandung antihistamin yang berguna untuk meredakan hidung tersumbat, karena bahan ini justru bisa membuat dahak lebih sulit dikeluarkan dari paru-paru.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.