Cara Menjaga Kesehatan Anak di Musim Hujan

Cara Menjaga Kesehatan Anak di Musim Hujan - Ibu mungkin bertanya-tanya mengapa si kecil mudah sakit ketika musim hujan tiba. Rupanya, ini disebabkan oleh udara lembab, Bu. Ya, udara lembab memudahkan virus dan bakteri tumbuh dan berkembang. Maka tidak heran bila Si Kecil menjadi lebih rentan terhadap berbagai penyakit di musim hujan.
Cara Menjaga Kesehatan Anak di Musim Hujan

Berikut Tips Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan



1. Memasak Air Minum

Menjaga tubuh Si Kecil terhidrasi tentu penting untuk dilakukan, terutama selama musim hujan. Selain itu, udara dingin sering membuat haus berkurang, sehingga kebutuhan cairan tubuh menjadi tidak terpenuhi. Namun, pastikan air minum yang dia konsumsi aman untuk tubuhnya dengan memasaknya terlebih dahulu, setidaknya 100 derajat Celcius. Metode ini dianggap dapat membunuh bakteri patogen yang menyebabkan berbagai penyakit. Selain memasak, pemurni air juga bisa menjadi pilihan untuk menjaga air minum bayi Anda bebas dari bakteri.

2. Kenakan Pakaian Hangat

Tidak hanya menyediakan makanan seperti sup atau minuman hangat, menempatkan si kecil pada pakaian yang tepat juga dapat menjaga tubuhnya dari dingin di musim hujan. Jenis pakaian dengan wol atau bulu dapat memilih untuk dikenakan pada si kecil. Ketika dia tidur, jangan lupa untuk memakai selimut agar tubuhnya hangat, Mum.

3. Awasi anak Anda saat bermain di luar ruangan

Selama musim hujan, ibu masih bisa meminta si kecil bermain di luar rumah. Tetapi agar tidak sakit, selalu awasi si kecil Anda agar ia tidak bermain di daerah berlumpur dan memiliki genangan air, ya. Sebab, kawasan itu merupakan tempat yang strategis untuk mengembangkan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit musim hujan. Selain itu, pastikan si kecil mengenakan sepatu tertutup saat melakukan aktivitas di luar rumah untuk mencegah paparan kotoran yang mengandung berbagai jenis kuman dan bakteri.

4. Cegah Si Kecil dari Gigitan Nyamuk

Banyaknya genangan air selama musim hujan, membuat perkembangan nyamuk semakin meningkat. Jika dibiarkan, si kecil berisiko terkena demam berdarah yang biasanya disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti. Untuk menghindarinya dari gigitan nyamuk; Mengoleskan lotion anti nyamuk yang aman untuk anak-anak bisa menjadi pilihan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kelambu saat anak Anda tidur.

5. Memberikan Nutrisi yang Tepat

Selain melakukan beberapa hal di atas, memberikan asupan nutrisi yang kaya yang dapat memperkuat daya tahan tubuh dari dalam, penting untuk dilakukan agar ia tidak mudah terserang penyakit. Dengan begitu, Si Kecil dapat menjelajahi lebih banyak dan mendapatkan pengalaman berharga dengan Ibu.


*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.