Cara Pertolongan Pertama Anak Terkena Air Panas

Cara Pertolongan Pertama Anak Terkena Air Panas - Dispenser sering mengundang perhatian anak-anak. Mereka tidak peduli bahwa mereka memiliki potensi untuk terbakar jika mereka memainkan keran di dispenser yang mengatur air panas. Lalu bagaimana jika anak Anda mendapat air panas, bagaimana pertolongan pertama?

Dita Elvina, Koordinator Instalasi Darurat dari Rumah Sakit Anak-Anak dan Wanita Brawijaya, menyarankan agar bagian tubuh yang tersiram air panas segera diberikan air dingin. Anda tidak perlu air es, tetapi air yang mengalir dari keran tidak apa-apa.
Cara Pertolongan Pertama Anak Terkena Air Panas

Mengenai luka bakar, ada baiknya mengetahui derajatnya. Karena ada 3 derajat luka bakar, yaitu:



1. Derajat 1, luka hanya kulit luar. Warnanya merah, menyakitkan, dan tidak ada reaksi lain. Proses penyembuhan adalah 3-6 hari,
2. Derajat 2, muncul seperti lecet, di mana ada gelembung cair. 3 minggu proses penyembuhan.
3. Tingkat 3, terbakar pada kulit atau kulit. Biasanya karakteristiknya kering dan putih keabu-abuan. Jika lebih banyak anak mengalami cedera jenis ini hingga 7,5 persen, mereka harus dirawat, karena mereka memerlukan antibiotik dan cairan.

Nah, ini pertolongan pertama untuk anak yang mengalami luka bakar:



1. Segera alirkan bagian tubuh yang terbakar dengan air dingin 15-20 menit.
2. Oleskan salep khusus untuk luka bakar
3. Tutupi luka dengan kain kasa steril
4. Jika Anda merasa sakit, obat penghilang rasa sakit dapat diberikan.

*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.