Ciri Bayi Sehat Dalam Kandungan

Ciri Bayi Sehat Dalam Kandungan - Selama kehamilan, setiap wanita akan selalu memeriksakan kondisinya ke dokter kandungan. Berbagai jenis pemeriksaan dilakukan, salah satunya adalah Ultrasonografi (USG). Namun, selain USG, Anda dapat melihat kondisi bayi dengan berbagai cara.
Ciri Bayi Sehat Dalam Kandungan


Berikut Cara Melihat Kondisi Bayi Dalam Kandungan



Menurut halaman Boldsky, kondisi kesehatan janin dapat dipantau terus menerus dengan melihat perkembangan berat badan hingga detak jantung.

Menambah berat badan
Jika berat badan Anda bertambah puluhan kilogram selama kehamilan, Anda pasti senang karena itu adalah salah satu tanda bahwa bayi tumbuh sehat di dalam rahim. Idealnya, Anda harus mengalami kenaikan berat badan 13 hingga 15 kilogram selama kehamilan. Jika itu terjadi, Anda dapat yakin bahwa bayinya sehat.

Namun, jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada apakah Anda kelebihan berat badan sebelum hamil atau tidak. Bagaimanapun, jika Anda dapat mempertahankan angka yang ditentukan oleh dokter, dapat dipastikan bahwa janin mengalami pertumbuhan yang sehat.

Tingkat hormon
Setiap wanita yang sedang hamil dengan tubuhnya akan mengalami perubahan hormon. Penting untuk diketahui bahwa kadar estrogen dan progesteron dalam tubuh memiliki pengaruh besar pada kesehatan janin secara keseluruhan.

Idealnya, wanita hamil harus memproduksi sekitar 400 mg progesteron. Sedangkan untuk pertumbuhan rahim, untuk mendukung bayi yang sehat, dibutuhkan sekitar 1.200 gram estrogen.

Pertumbuhan perut
Memang benar bahwa setiap wanita yang hamil memiliki ukuran dan bentuk perut yang berbeda. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter tentang bentuk dan ukuran perut untuk memastikan kondisi kesehatan janin.

Detak jantung yang sehat
Sama seperti orang dewasa normal, detak jantung janin sangat memengaruhi kesehatan bayi secara keseluruhan. Idealnya, detak jantung janin antara 110 dan 160 detak per menit. Pemantauan detak jantung janin ini dapat dilakukan di mana saja pada trimester terakhir kehamilan.

Gerakan janin
Logikanya, gerakan adalah satu-satunya cara janin berkomunikasi dengan ibunya. Biasanya ini dirasakan saat memasuki trimester terakhir kehamilan. Seiring berjalannya hari, Anda akan merasakan cegukan dan tendangan.

Sifat, jenis, dan intensitas gerakan yang dialami oleh wanita hamil bervariasi dari individu ke individu dan dari kehamilan ke kehamilan. Namun, setiap bentuk gerakan dalam rahim adalah indikasi bahwa bayi menerima jumlah optimal oksigen dan nutrisi lain yang penting untuk pertumbuhannya.

Turun sebelum melahirkan
Setelah menentukan pentingnya gerakan janin, Anda akan mengalami penurunan pergerakan janin pada semester akhir kehamilan. Tidak perlu khawatir dan itu benar-benar menandakan kehamilan dan janin yang sehat.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.