Ciri Rumah Yang Cocok Bagi Pemilik Anak Usia Dini

Ciri Rumah Yang Cocok Bagi Pemilik Anak Usia Dini - Apa pertimbangan utama Anda saat membeli rumah baru? Jarak ke pusat kota, dengan jalan raya atau kantor? Seberapa banyak Anda mempertimbangkan faktor kebutuhan anak Anda ketika Anda ingin membeli rumah?

Terkadang, orang tua secara tidak sengaja mengurangi kebutuhan anak-anak saat membeli rumah. Padahal, anak-anak dan orang tua memiliki kebutuhan psikologis yang berbeda. Ada hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli rumah agar proses pertumbuhan anak, baik secara fisik maupun mental, dapat berjalan dengan sempurna. Apa pun?

Menurut motivator pendidikan kreatif, bahwa proses perkembangan anak dapat berlangsung dengan baik, orangtua harus memberikan lingkungan yang baik. Tidak masalah apakah Anda tinggal di apartemen atau di rumah, yang paling penting adalah memperhatikan faktor-faktor berikut:
Ciri Rumah Yang Cocok Bagi Pemilik Anak Usia Dini

1. Perhatikan karakter tetangga
Anak-anak harus bergaul dengan teman sebayanya. Mereka perlu bermain sambil bersosialisasi. Jika lingkungan perumahan lebih banyak dihuni oleh pensiunan penghuni, misalnya, anak-anak akan kekurangan teman untuk bermain dan bersosialisasi.

2. Taman atau Taman Bermain
Taman bermain adalah sarana bersosialisasi anak-anak. Mereka bisa bergaul dengan teman sebayanya. Di sini mereka belajar berinteraksi, belajar bersosialisasi. Anak-anak belajar mengantri, belajar berbagi.

Pentingnya belajar bersosialisasi mencakup agar anak-anak tidak menjadi korban bullying. Dengan bersosialisasi, anak-anak belajar menempatkan diri, belajar teman. Jika tidak, anak-anak akan menjadi tidak aman. Anak-anak yang tidak percaya diri dapat dilihat dari gerak tubuh mereka dan menjadikan mereka sasaran bullying. Selain itu, sosialisasi membuat anak memiliki semangat berkompetisi.

Jika lingkungan cluster yang menjadi target tidak menyediakan taman bermain, setidaknya harus ada taman umum dalam jarak yang cukup terjangkau.

3. Ruang terbuka
Ruang terbuka diperlukan karena masa kanak-kanak adalah usia di mana mereka secara aktif bergerak. Anak-anak harus memiliki ruang untuk berlari, bermain sepeda, dan sebagainya. Kegiatan ini akan merangsang saraf motorik anak-anak.

4. Dekat dengan sekolah dengan kurikulum yang tepat
Rahmi mengatakan, sekolah yang baik adalah sekolah yang memiliki kurikulum pembentukan karakter, misalnya, sekolah yang membiasakan para siswanya dengan belajar antri, berdoa untuk peziarah, mengunjungi panti asuhan.

Kebanyakan orang menilai sebuah sekolah dari kurikulum akademiknya. Bahkan, akademisi lebih tepat dikembangkan pada usia yang lebih tinggi. Pada usia dini, anak-anak lebih terdidik tentang karakter.

Kedekatan rumah dengan sekolah harus menjadi pertimbangan. Sekolah yang jauh membutuhkan waktu perjalanan yang lama, membuat anak-anak kelelahan dalam perjalanan. Selain itu, jarak rumah yang dekat dengan sekolah memudahkan orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka.

5. Keamanan
Anak-anak membutuhkan banyak kegiatan di luar ruangan, terutama di daerah perumahan. Mereka akan berlari, bersepeda, sembunyi dan mencari, dan sebagainya. Sebagai orang tua, adalah tanggung jawab Anda untuk mengawasi mereka. Tetapi lingkungan perumahan juga harus memiliki sistem keamanan yang baik untuk meningkatkan keamanan di lingkungan.

Tidak hanya peralatan canggih yang dibutuhkan, seperti CCTV, tetapi juga aspek sumber daya manusianya. Anda harus terbiasa dengan petugas keamanan di lingkungan, serta pejabat harus terbiasa dengan warga negara mereka.

Dengan demikian, petugas keamanan dapat segera merespons ketika anak-anak mulai meninggalkan area perumahan atau ketika orang asing mulai berinteraksi dengan anak-anak Anda.

6. Kenyamanan di rumah
Setelah Anda mendapatkan hunian fisik yang ideal, hal terakhir dan paling penting yang perlu Anda sadari adalah kenyamanan saat menempatinya. Rumah adalah tempat anak 'kembali'. Di rumah, anak-anak harus merasa nyaman, bebas dari perasaan tertekan. Di rumah, orangtua juga harus membiasakan anak-anak bersosialisasi, seperti berbagi, mengantri, dan sebagainya.

*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.