Dampak HP Bagi Anak Sekolah

Dampak HP Bagi Anak Sekolah - Dalam teknologi modern dan canggih saat ini, kita sering melihat anak-anak di usia tua seperti anak sekolah dan bahkan sekolah dasar seperti taman kanak-kanak meskipun banyak yang telah menggunakan perangkat gadget seperti HP, Tablet.

Hingga ada beberapa orangtua yang dengan bangga menunjukkan dan "menyatakan" bahwa anak-anak mereka telah menggunakan dan membawa ponsel Android generasi terbaru di sana-sini. Sebenarnya berapa banyak manfaat yang dimiliki HP pada anak-anak seperti ini? Tetapi setidaknya beberapa dari catatan berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk menjawab apakah benar HP memiliki manfaat besar bagi anak-anak kita atau bahkan sebaliknya.
Dampak HP Bagi Anak Sekolah

Berikut Dampak Positif dan Negatif Main HP Bagi Anak Kecil



Dampak positif HP Bagi Anak
1. Memfasilitasi komunikasi. Misalnya, ketika orang tua atau anggota keluarga akan menjemput anak ketika mereka pulang dari sekolah / selesai melakukan kegiatan di luar rumah.

2. Meningkatkan pengetahuan tentang perkembangan teknologi. Karena bagaimanapun teknologi ini saat ini telah merambah ke desa-desa terpencil.

3. Perluas jaringan pertemanan.

Dampak Negatif HP Bagi Anak
1. Mengganggu Perkembangan Anak. Dengan fitur-fitur canggih yang tersedia di ponsel seperti kamera, permainan akan mengganggu siswa dalam menerima pelajaran di sekolah. Tidak jarang mereka disibukkan dengan menerima panggilan, berkirim pesan, menelepon dari teman-teman mereka bahkan dari keluarga mereka sendiri. Lebih parahnya lagi ada yang menggunakan HP untuk menyontek (cheat) dalam tes / ujian. Bermain ponsel saat guru menjelaskan pelajaran dan sebagainya. Jika ini dibolehkan, maka generasi yang kita harapkan akan menjadi budak teknologi.

2. Efek radiasi. Selain berbagai kontroversi seputar dampak negatif penggunaannya. Penggunaan HP juga buruk bagi kesehatan, lebih baik bagi siswa untuk lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan atau memilih HP, terutama untuk anak-anak. Jika tidak benar-benar diperlukan, anak-anak tidak boleh diberi kesempatan untuk menggunakan HP secara permanen.

3. Rentan terhadap kejahatan. Ingat, siswa adalah salah satu target utama penjahat. Terlebih lagi, HP adalah perangkat yang mudah dijual, jadi, anak-anak yang membawa ponsel "kelas atas" mungkin diikuti oleh pencuri yang mengincar ponsel mereka.

4. Sangat potensial untuk mempengaruhi sikap dan perilaku siswa. Jika tidak ada kontrol dari guru dan orang tua. HP dapat digunakan untuk menyebarkan gambar yang mengandung unsur-unsur porno.

5. Limbah. Dengan memiliki ponsel, pengeluaran kita akan meningkat, terutama jika ponsel itu hanya digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna maka itu hanya akan menjadi pemborosan.

6. Menciptakan lingkungan interaksi sosial yang tidak sehat. Ada keluarga yang tidak mampu membelinya, tetapi karena pergaulan di mana teman-teman mereka telah membeli HP sehingga mereka merengek kepada orang tua mereka meskipun orang tua mereka tidak mampu membelinya, atau bahkan menyebabkan kesenjangan antara ponsel yang dingin dan sekolah lama atau mereka yang tidak memilikinya.

7. Bentuk sifat hedonisme pada anak. Ketika mereka mengeluarkan gadget terbaru dan lebih canggih, mereka merengek dan bertanya kepada orang tua, meskipun mereka benar-benar tidak memahami manfaat dari setiap fitur baru secara keseluruhan.

8. Anak-anak kita akan sulit untuk dipantau, terutama selama masa pubertas, ketika ada ketertarikan dengan teman-teman pria / wanita mereka, maka HP adalah alat yang kuat bagi mereka untuk berkomunikasi, tetapi komunikasi tidak baik, ini akan mengganggu kegiatan mereka, berdoa, makan, belajar, dan bahkan tidur !! Karena mereka asyik sms-smsan dengan lawan jenisnya.

9. Nah, yang terakhir ini terasa seperti dulu ada penelitian yang saya baca, efek samping jari yang kebanyakan menekan tombol saat mengirim pesan, bukankah ujung jari memiliki jutaan saraf? apalagi ketika anak-anak berada di usia pertumbuhan, tentu saja kita tidak ingin pertumbuhannya terganggu karena fungsi saraf yang tersumbat karena seringnya terjepit?


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.