Faktor Yang Menyebabkan Anak Autis

Faktor Yang Menyebabkan Anak Autis - Saat ini, penyebab sebenarnya autisme pada anak-anak masih belum diketahui. Sekitar 85% kasus autisme yang terjadi tampaknya tidak diketahui atau dikenal sebagai autisme. Namun, data penelitian menunjukkan bahwa faktor genetik (herediter) dan faktor lingkungan memiliki peran penting dalam menyebabkan autisme pada anak.

Faktor genetik (keturunan)
Para ahli menduga bahwa salah satu faktor risiko autisme adalah genetik (keturunan) karena peningkatan risiko autisme pada anak-anak jika mereka memiliki penderita autisme.
• Pada kembar identik dengan genetika yang sama, jika salah satunya adalah penderita autisme, sembilan dari 10 kasus menunjukkan bahwa saudara kembarnya juga akan menderita autisme.
• Jika seorang anak menderita autisme, saudara kandungnya diketahui memiliki risiko lebih tinggi terkena autisme.

Namun, faktor genetik spesifik yang menjadi penyebab autisme masih belum diketahui. Beberapa gen tampaknya terlibat langsung sebagai penyebab autisme, beberapa dapat mempengaruhi perkembangan otak, dan yang lain dapat memengaruhi keparahan gejala. Para peneliti masih mencoba untuk mempelajari lebih lanjut tentang faktor genetik dan mekanisme mereka terkait dengan kasus autisme 1,2.
Faktor Yang Menyebabkan Anak Autis

Faktor lingkungan
Segala sesuatu di luar tubuh itu bisa memengaruhi kesehatan. Beberapa faktor lingkungan yang dianggap terkait dengan autisme pada anak-anak adalah kondisi dan sejarah kesehatan keluarga, usia ayah, paparan racun dan polusi dari lingkungan, infeksi virus, dan komplikasi selama kehamilan dan kelahiran. Sama seperti faktor genetik, faktor lingkungan mempengaruhi risiko autisme dan bagaimana mekanisme ini masih dipelajari1,2.

Meski menjadi penyebab autisme

pada anak-anak itu tidak diketahui dengan pasti, ada beberapa faktor yang telah terbukti terkait dengan kasus autisme 2.3:
• Anak laki-laki diketahui memiliki risiko lebih tinggi terkena autisme hingga empat hingga lima kali lipat dibandingkan dengan anak perempuan.
• Seorang anak lebih berisiko mengembangkan autisme jika Anda memiliki saudara kandung autis. Terkadang, anak autis memiliki orang tua atau keluarga yang memiliki gangguan kecil dalam hal keterampilan sosial dan komunikasi.
• Penyakit tertentu seperti tumor di otak, kelainan genetik, kelainan sistem saraf, dan epilepsi dikaitkan dengan peningkatan risiko autisme pada anak-anak. Sekitar 10% anak autis diketahui memiliki kelainan penyakit ini.
• Usia orang tua yang lebih tua dianggap terkait dengan peningkatan risiko autisme pada anak-anak.
• Konsumsi beberapa jenis obat selama kehamilan diyakini berhubungan dengan peningkatan risiko autisme.

Perlu diingat bahwa penelitian tentang faktor-faktor ini terus berlanjut sehingga kepastian hubungan antara faktor-faktor ini dan risiko autisme masih bisa berubah.
Salah satu faktor yang sering dicap sebagai penyebab autisme adalah vaksin. Apakah ini benar? Sampai sekarang, belum ada penelitian yang menunjukkan hubungan antara vaksin dan kejadian autisme. Vaksin sebenarnya bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis penyakit berbahaya pada anak.

*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.