Gejala Flek Paru Pada Anak Usia 1 Sampai 5 Tahun dan Cara Penanganannya

Gejala Flek Paru Pada Anak Usia 1 Sampai 5 Tahun dan Cara Penanganannya - Tuberkulosis (TB) disebabkan oleh infeksi M. tuberculosis. Kuman-kuman ini memasuki tubuh melalui udara ke dalam saluran udara. Tidak semua orang yang terinfeksi kuman ini menderita TBC.

Ini tergantung pada daya tahan seseorang. Jika seseorang memiliki sistem kekebalan yang kuat, maka kuman TBC tidak akan berkembang. Tetapi jika sistem kekebalannya lemah, kuman TBC dapat berkembang menjadi penyakit TBC.
Tidak hanya di masa dewasa, anak-anak juga dapat mengalami TB. Faktor risiko untuk TB pada anak termasuk:

Terpapar dengan penderita TB dewasa, misalnya anggota keluarga atau pengasuh anak.
Anak-anak kurang dari empat tahun.
Anak remaja.
Kondisi sosial ekonomi rendah.
Lingkungan dan kondisi hidup yang tidak sehat.
Ada kondisi yang menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh anak, seperti anak dengan HIV / AIDS, kekurangan gizi, diabetes, dan penyakit kronis lainnya.
Gejala Flek Paru Pada Anak Usia 1 Sampai 5 Tahun dan Cara Penanganannya

TB pada Anak vs TB pada Orang Dewasa



TB sebagian besar terjadi di paru-paru. Pada orang dewasa, gejala TB cukup mudah dikenali dan didiagnosis. Gejala TB pada orang dewasa termasuk batuk berdahak selama lebih dari dua minggu, batuk darah, demam, keringat dingin di malam hari, nafsu makan dan berat badan menurun, nafas pendek, nyeri dada, dan pembesaran kelenjar getah bening.

Tidak seperti orang dewasa, gejala TB pada anak lebih sulit dikenali karena terkadang gejala TB pada anak kurang jelas. Ini terutama berlaku untuk anak-anak di bawah tujuh tahun. Gejala TB yang paling sering ditemukan pada anak adalah batuk dan sesak napas. Selain itu, gejala yang terjadi cukup sering pada anak-anak dengan TB adalah kurang berat sehingga anak-anak mengalami kekurangan gizi atau gizi buruk. Kenaikan berat badan pada anak dengan TB sulit dinaikkan, bahkan setelah beberapa bulan upaya untuk meningkatkan berat badan.

Gejala lain yang dapat terjadi pada anak-anak dengan TB adalah demam tanpa alasan yang jelas, pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak, dan selangkangan, dan pembengkakan tulang atau sendi di panggul, lutut dan jari-jari.

Penanganan TB pada Anak



Jika anak Anda memiliki gejala di atas, segera konsultasikan dengan dokter. Selain itu, jika ada anggota keluarga atau pengasuh anak yang menderita TB, Anda juga harus memeriksakan anak Anda ke dokter. Berbeda dengan orang dewasa, pemeriksaan dahak untuk diagnosis TB pada anak-anak sangat sulit dilakukan - ini terjadi karena anak biasanya mengalami kesulitan mengeluarkan dahak.

Karena itu, dokter akan melakukan tes mantoux pada kulit dan rontgen dada untuk membantu mendiagnosis TB pada anak-anak. Jika anak Anda menderita TB, dokter akan mengobati TB untuk anak Anda. Jika anak Anda tidak terbukti memiliki TB tetapi ada anggota keluarga atau pengasuh yang memiliki TB, maka dokter akan memberikan obat untuk pencegahan TB pada anak Anda.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.