Manfaat Anak Bermain Hujan dan Tips Agar Tidak Sakit

Manfaat Anak Bermain Hujan dan Tips Agar Tidak Sakit - Seringkali, permintaan anak-anak untuk bermain hujan jarang diikuti oleh orang tua. Orang tua khawatir, hujan bisa membuat bayi mereka sakit. Tapi, tahukah Anda bahwa dengan bermain hujan, banyak anak mendapatkan manfaat dan manfaat untuk tubuh mereka? Selain itu, hujan tidak hanya menimbulkan rasa sakit bagi si kecil. Mau tahu apa manfaatnya bermain hujan anak, simak manfaat dan tipnya di bawah ini.


Manfaat Anak Bermain Hujan dan Tips Agar Tidak Sakit


Manfaat Anak Bermain Hujan



1. Meningkatkan pengetahuan anak-anak
Saat anak-anak bermain hujan, Anda bisa menemani mereka sambil menjaga anak-anak. Anda juga dapat menjelaskan secara sederhana kepada si kecil tentang hujan, di mana hujan, apa bahayanya jika hujan terlalu lama, atau semua pertanyaan yang diajukan si kecil tentang keingintahuannya tentang hujan dan alam.

2. Tambahkan kemampuan fisik dan motorik
Ketika si kecil bermain di bawah hujan, dia akan menggerakkan seluruh tubuhnya untuk melompat untuk melihat (lihat sumber hujan turun), tangkap hujan dengan tangan, percikan air, untuk merasakan perubahan sensor dari panas ke dingin. Gerakan dan aktivitas anak akan merangsang stimulasi motorik dan kemampuan fisik yang optimal, terutama stimulasi kulit yang langsung terkena air.

3. Merangsang kreativitas dan imajinasi anak-anak
Bukan hanya orang dewasa yang membayangkan dan mendapatkan inspirasi saat hujan. Bahkan, ketika anak-anak bermain hujan, imajinasi dan kreativitas mereka akan datang bersama dengan imajinasi mereka. Misalnya, dengan bermain perahu kertas di genangan hujan, menyiram tanaman dengan air hujan, dan banyak lainnya. Saat hujan, si kecil Anda akan mencoba berpikir kreatif, plus melakukannya dengan cara yang menyenangkan.

Yang harus diperhatikan ketika memungkinkan anak-anak bermain hujan dan hujan



1. Jangan berada di hujan pertama
Saat Anda ingin membiarkan anak Anda bermain hujan, hindari hujan pertama yang turun terlebih dahulu. Mengapa? Hujan yang turun lebih dulu (setelah beberapa waktu tidak hujan), adalah hujan yang berfungsi untuk membersihkan polusi udara. Polusi udara, debu dan kotoran di udara, akan terbawa bersama air hujan, efeknya bagi si kecil menjadi tidak sehat. Nah, untuk mencegah anak Anda jatuh sakit, lebih baik menunggu sampai hujan menjadi 3 atau 4 dalam beberapa hari.

2. Setelah itu, segera lepaskan pakaian basah dan mandi air hangat
Setelah si kecil selesai bermain-main hujan, segera lepaskan pakaian anak yang sudah direndam. Ini berguna agar kelembaban tidak merembes ke paru-paru si kecil. Jangan lupa membersihkan tubuh sesudahnya, gunakan air hangat untuk menyeimbangkan suhu dingin sebelumnya. Juga disarankan untuk merendam dan menggosok kaki Anda dengan air garam hangat, atau menggunakan sabun antiseptik, untuk mencegah infeksi bakteri yang dibawa oleh air hujan.

3. Berikan makanan hangat dan tidur sesudahnya
Udara dingin saat hujan memang tidak bisa dihindari. Saat anak Anda selesai bermain hujan dan membersihkan dirinya sendiri, ada baiknya memberikan makanan hangat atau minuman seperti sup, susu atau teh. Setelah bermain hujan, tubuh bayi Anda akan terasa dingin dan lapar, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk menghangatkan organ-organ di dalamnya.

Setelah mengisi perut, jangan lupa istirahat, karena fisik dan energi anak telah terkuras saat bermain di bawah hujan sebelumnya. Istirahat yang cukup juga dapat mencegah anak dari sakit.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.