Manfaat Membaca Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

Manfaat Membaca Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur - Meninabobokan anak-anak terkadang merupakan pekerjaan yang sulit bagi orang tua. Bagaimana cara "menaklukkan" si kecil yang masih ingin terus bermain, menonton TV, atau tidak berbaring di tempat tidur? Sementara malam semakin larut, si kecil tidak menunjukkan tanda-tanda kantuk. Jika ini terjadi, membaca cerita sebelum tidur bisa menjadi salah satu solusi. Jika Anda tidak pandai menulis cerita, baca cerita anak-anak.

Buku dengan ilustrasi gambar menarik biasanya disukai oleh anak-anak. Anak kecil yang belum bisa membaca biasanya tertarik mendengarkan cerita dan melihat ilustrasi gambar.
Selain membantu anak-anak rileks dan mengantuk, membaca cerita sebelum tidur sebenarnya juga memberikan banyak manfaat bagi anak-anak.
Manfaat Membaca Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

Berikut Manfaat Membaca Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak



1. Kembangkan imajinasi

Anak-anak harus dilatih untuk membayangkan, karena mereka membayangkan cara untuk membuat otak mereka bekerja, juga melatih mereka untuk berpikir cepat dan efektif. Anak imajinatif memiliki banyak cara kreatif untuk menyelesaikan berbagai masalah. Kemampuan untuk memvisualisasikan karakter, tempat, dan situasi yang tidak nyata membuat hidup mereka lebih berwarna.

2. Memberikan momen berharga

Membaca cerita sebelum tidur adalah saat yang berharga bagi anak-anak dan juga orang tua. Sebagai orang tua, Anda tentu ingin anak Anda memiliki kenangan masa kecil yang indah. Membaca cerita sebelum tidur dapat menjadi salah satu momen intim yang tidak akan dilupakan oleh anak Anda. Saat ketika Anda selesai membaca cerita, ucapkan selamat malam, lalu cium dahi Anda dengan senyum yang tersenyum tidak akan hilang dari ingatan anak. Tentu saja, momen itu juga memperkuat ikatan batin anak-anak dan orang tua.

3. Kembangkan keterampilan bahasa

Mendengarkan cerita adalah cara anak-anak mengembangkan keterampilan bahasa mereka. Dengan membaca cerita sebelum tidur, Anda secara otomatis mengajar anak-anak untuk memahami struktur pola kalimat, menggunakan intonasi yang tepat, dan menambahkan kosa kata.

4. Kembangkan kesukaan membaca

Anak-anak tidak akan puas hanya dengan mendengarkan satu atau dua cerita. Mereka akan terus meminta cerita baru tanpa akhir atau meminta untuk membaca satu cerita berulang kali. Ini melelahkan, tetapi ini adalah cara untuk menumbuhkan minat membaca kepada anak-anak. Anak-anak yang sering membaca buku cerita akan tumbuh menjadi anak-anak yang suka membaca buku, daripada anak-anak yang ditawari lebih banyak TV atau video.

5. Merangsang otak

Bayangkan berapa banyak pertanyaan muncul di otak anak ketika mereka mendengar cerita dari ibu atau ayah mereka? Apa ini? Apa itu? Anak-anak tidak tahu banyak, jadi mereka akan banyak bertanya. Semakin banyak Anda membaca buku cerita, semakin banyak pertanyaan yang Anda ajukan. Dan semakin banyak jawaban yang didapat anak, semakin banyak pengetahuan anak itu.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.