Manfaat Teman Yang Baik dalam Membangun Karakter Anak

Manfaat Teman Yang Baik dalam Membangun Karakter Anak - Buah hati belajar dan meniru dari kedua orang tuanya, pernyataan ini memang tidak mampu di pungkiri, akan tetapi selain orang tua, anak anak juga bisa belajar dari kawan kawannya.

Kawan ialah suatu hal yang sangat esensial dalam masa tumbuh kembang sang anak. Berawal dari teman, anak anak juga akan belajar berbagai macam hal tentang dirinya sendiri dan kehidupan bersosial. Jika bunda melihat buah hati bersama anak anak lain sedang bermain dan terlihat biasa saja seperti tidak ada hal lain yang terjadi, bunda tidak sepenuhnya benar.

Justru saat ia sedang belajar berbagai macam banyak hal yang sangat bermakna untuk bekal pembentukkan karakternya kelak. Seorang Psikolog dari New Jersey bernama Eileen Kennedy - Moore, Ph.D mengemukakan informasi tentang apa saja yang haru dipelajari buah hati dan pertemanannya.
Manfaat Teman Yang Baik dalam Membangun Karakter Anak



Harga diri

Pada usia Sekolah Dasar, anak-anak umumnya memilih teman berdasarkan minat yang sama, misalnya, suka bermain sepak bola, atau bersama-sama suka balet. Persahabatan membuat mereka sadar bahwa mereka disukai dan diterima oleh beberapa orang. Itu akan membantu mereka melihat diri mereka sebagai orang yang menyenangkan dan dapat menumbuhkan harga diri mereka.

Saling melindungi

Seorang teman adalah seseorang yang bahagia dan sedih. Teman dapat membantu anak-anak ketika menghadapi masalah. Teman akan melindungi mereka ketika mereka menghadapi sesuatu yang sulit. Anak-anak yang memiliki setidaknya satu teman cenderung tidak mengalami depresi dan dilindungi dari potensi bullying.

Pemecahan masalah

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri menunjukkan bahwa anak-anak yang memiliki persahabatan berkualitas tinggi akan menggunakan strategi untuk menyelesaikan masalah lebih seperti mendiskusikan masalah dengan teman-teman mereka. Artinya, persahabatan memberi anak-anak kesempatan untuk melatih keterampilan mereka dalam memecahkan masalah. Persahabatan juga memberi mereka peluang untuk menyelesaikan perselisihan. Mereka dapat belajar untuk bernegosiasi, berkompromi, membujuk, dan menerima, memaafkan, dan meminta maaf.

Empati

Persahabatan mengajar anak-anak untuk bertindak di luar kepentingan pribadi. Mereka perlu menanggapi minat dan perasaan teman-teman mereka. Ini sangat penting agar dia masih punya teman dan diterima oleh teman-temannya.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.