Pelatihan Terapi Untuk Anak Autis

Pelatihan Terapi Untuk Anak Autis - Meski sampai sekarang, tidak ada cara untuk menyembuhkan autisme dengan pasti. Namun, gejala dan kondisi autisme pada anak dapat lebih baik dengan penanganan sedini mungkin, terapi, dan perawatan autisme yang benar.

Penelitian menunjukkan bahwa penanganan autisme pada anak harus dilakukan sedini mungkin, mulai dari lahir hingga usia 36 bulan. Terapi autisme yang dilakukan sejak dini bertujuan untuk membantu anak belajar berjalan, berbicara, dan berinteraksi dengan orang lain.
Agar terapi autisme menjadi efektif, terapi harus dilakukan dalam kelas-kelas kecil sehingga interaksi antara anak-anak dan terapis bisa lebih mendalam. Partisipasi orang tua dan keluarga juga diketahui penting dalam keberhasilan terapi.

Saat ini, ada berbagai jenis terapi autistik, mulai dari terapi pendengaran, terapi vitamin, terapi keterampilan komunikasi, terapi musik, dan terapi fisik.
Pelatihan Terapi Untuk Anak Autis


Terapi Perilaku dan Kemampuan Komunikasi



Tujuan terapi perilaku dan keterampilan komunikasi adalah untuk membangun struktur dan memberikan arahan kepada anak-anak autis dengan melibatkan keluarga mereka. Beberapa contoh terapi perilaku dan keterampilan komunikasi adalah :

• Analisis Perilaku Terapan
Jenis terapi ini banyak digunakan oleh para ahli, sekolah, dan klinik terapi autisme. Terapi ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan penderita autisme pada anak dengan mendorong perilaku positif dan melarang perilaku negatif. Terapi ini melibatkan perilaku positif yang bermanfaat, pelatihan keterampilan berbicara, dan peningkatan motivasi anak untuk belajar dan memulai komunikasi dengan orang lain.

• Pengembangan, Perbedaan Individu, Pendekatan Berbasis Hubungan (DIR)
Terapi ini juga dikenal sebagai floortime dan berfokus pada perkembangan emosional dan sosial orang dengan autisme. Selain itu, terapi ini juga bertujuan untuk melatih reaksi anak terhadap cahaya, suara, dan aroma.

• Perawatan dan Pendidikan Anak-anak Cacat Autistik dan Komunikasi
Terapi ini menggunakan gambar visual sebagai media untuk belajar, misalnya: kartu bergambar digunakan untuk menunjukkan cara berpakaian secara bertahap.

• Pekerjaan yang berhubungan dengan terapi
Terapi ini bertujuan untuk mengajarkan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari, misalnya: Cara berpakaian, makan, mandi, dan berinteraksi dengan orang lain.

• Terapi Integrasi Sensorik
Terapi ini berguna untuk memperkenalkan dan mengajarkan reaksi yang sesuai untuk informasi sensorik seperti cahaya, suara, dan aroma.

• Terapi berbicara
Terapi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, baik komunikasi verbal langsung atau dengan menggunakan bantuan media lain seperti menulis dan menggambar.

• Sistem Komunikasi Penukaran Gambar (PEC)
Terapi ini mengajarkan penggunaan simbol (biasanya dalam bentuk gambar) untuk berkomunikasi.

• Terapi obat
Penggunaan narkoba tidak dimaksudkan untuk menyembuhkan autisme atau memperbaiki kondisi dan gejala autisme secara langsung. Penggunaan obat untuk perawatan autisme lebih bermanfaat untuk mengatasi beberapa gejala samping yang biasa dialami oleh anak autis.

• Obat untuk mengobati perilaku hiperaktif, ketidakmampuan untuk fokus, depresi, dan kejang

• Obat-obatan untuk mengatasi perilaku agresif, emosional, dan merugikan diri sendiri

• Terapi Pengobatan Alternatif
Banyak orang tua melakukan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan autisme. Meskipun, terapi pengobatan autisme alternatif bukanlah terapi yang direkomendasikan oleh dokter atau ahli medis. Terapi ini kontroversial, bahkan mungkin berbahaya. Sayangnya, data menunjukkan bahwa sepertiga orang tua yang memiliki anak autis telah mencoba berbagai perawatan alternatif dan 10% dapat berbahaya. Untuk alasan ini, disarankan agar Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba terapi pengobatan alternatif.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.