Masih Anak-anak Kok, Beruban? Ini Penyebabnya

Masih Anak-anak Kok, Beruban? Ini Penyebabnya - Saat menyisir rambut bayi Anda, tiba-tiba Mama menemukan beberapa helai rambut putih beruban. Apakah anak-anak Mama kelabu?

Uban biasanya dikaitkan dengan satu tanda penuaan. Pada orang dewasa, uban umumnya terjadi pada usia 30-40 tahun. Uban disebabkan oleh penurunan kerja atau berhentinya kerja sel-sel kecil yang disebut melanosit dalam folikel rambut. Melanosit bertanggung jawab untuk memberi warna rambut. Ketika kinerjanya menurun, rambut putih abu-abu muncul.
Penyebab Uban Pada Anak

Penyebab Uban Pada Anak Kecil



Uban pada anak-anak atau yang bisa disebut uban prematur (lebih cepat beruban) dapat disebabkan oleh beberapa hal:

Genetika

Sebelum terlalu khawatir, coba renungkan dulu, apakah Mama atau Papa juga beruban di usia muda? Atau adakah keluarga yang juga berubah kelabu sejak muda? Jika demikian, maka uban pada anak-anak dapat disebabkan oleh faktor genetik.
Beberapa anak mungkin memiliki melanosit yang melambat lebih cepat karena faktor genetik. Ini sangat mungkin terjadi jika anggota keluarga yang lain juga mengalami hal yang sama.

Gangguan atau Penyakit Tertentu

Penyakit tertentu di masa kecil juga dapat mempengaruhi rambut. Beberapa penyakit seperti vitiligo dan tuberous sclerosis diindikasikan sebagai penyebab pigmentasi rambut yang lemah.

Anak-anak dengan vitiligo memiliki kulit dengan kemampuan menghasilkan melanin yang terganggu. Sedangkan tuberous sclerosis adalah tumor kecil yang berkembang di banyak anggota tubuh, seperti otak, ginjal, jantung, dan salah satunya kulit, atau bisa juga tumbuh di kulit kepala. Penyakit ini biasanya mengurangi kemampuan pigmentasi rambut untuk menghasilkan warna, bahkan menyebabkan kerontokan rambut.

Kekurangan Vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 dapat memicu tumbuhnya uban pada anak-anak. Anak-anak vegetarian atau mereka yang diet vegan mungkin lebih rentan mengalami rambut beruban sebelumnya. Karena vitamin B12 lebih mudah ditemukan dalam produk hewani.
Selain itu, dalam beberapa kasus ada kondisi di mana tubuh tidak mampu menyerap vitamin B12 secara optimal. Saat itulah anak baru saja selesai operasi pada perut seperti radang usus buntu. Ini juga berpotensi menyebabkan rambut beruban di dalamnya.

Riwayat Ketombe

Sebuah penelitian di Australia yang diterbitkan dalam Journal of the Investigative Dermatology Symposium Proceedings menemukan hubungan yang lemah tapi positif antara riwayat ketombe dan rambut beruban.

Pengguunaan Sampo

Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa shampo dapat menyebabkan pertumbuhan kelabu. Namun, cobalah amati penggunaan sampo pada anak Anda. Jika Anda mencurigai sampo tertentu, maka Anda harus berhenti menggunakannya pada si kecil Anda.


*) Adrian at www.nutrinextlastabumin.co.id

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.