Penyebab Anak Suka Teriak dan Cara Menghadapinya

Penyebab Anak Suka Teriak dan Cara Menghadapinya - Wajar jika anak suka berteriak. Hanya ingin minum dan makan, dia langsung berteriak keras. Satu hal penting bagi orang tua, jangan memarahinya saat berteriak. Alih-alih mereda, jeritan akan menjadi lebih intens.
Mengapa anak suka berteriak dan bagaimana cara mengatasinya? Silakan lihat diskusi lebih lanjut di sini! Dari perspektif psikologi, ada sejumlah penyebab yang mendasari mengapa anak suka berbicara dengan menjerit.
Penyebab Anak Suka Teriak dan Cara Menghadapinya

Penyebab Anak Yang Suka Teriak



Cari perhatian
Ingat, anak-anak prasekolah belajar dari lingkungan. Ketika lingkungan memberikan respons "khusus" ketika dia melakukan metode tertentu, anak itu akan mengulanginya lagi.
Sayangnya, karena kita biasanya memberikan respons berlebihan ketika anak berperilaku tidak menyenangkan, seperti berbicara sambil berteriak. Respons kita (marah atau hanya melirik) akan membuatnya bahagia dan berniat mengulanginya.

Sifat alami
Anak-anak prasekolah masih didominasi oleh egosentrisme. Dia tidak ingin tahu bahwa ada seseorang yang tidak nyaman dengan gaya bicaranya.

Kemampuan berbicara
Kemampuan anak prasekolah untuk berbicara atau berbicara sangat cepat. Ia dapat mengekspresikan sesuatu dengan kalimat yang lengkap dan halus. Dia melakukan "percobaan" dengan berbicara keras seperti seseorang yang berteriak.

Meniru
Anak prasekolah juga dapat berbicara menjerit karena meniru orang dewasa di sekitarnya. Anak usia dini belajar dari lingkungan dengan meniru. Untuk itu kita perlu mengubah perilaku terlebih dahulu, sebelum mengharapkan anak berubah.
Tidak bisa melampiaskan emosi secara positif. Anak-anak prasekolah tidak dapat sepenuhnya melampiaskan emosi secara positif. Ketika dihadapkan dengan ketidaknyamanan, ia memilih untuk berteriak untuk melampiaskan emosinya. Situasi ini bisa menjadi lebih buruk jika orang dewasa yang berada di sekitar anak-anak juga sering berperilaku emosional.

Larutan
Tentu saja tidak ada masalah yang tidak memiliki jalan keluar. Untuk menghadapi anak-anak yang masih suka menjerit, beberapa langkah ini dapat membantu:

Berikan pengertian
Tekankan kepada anak itu bahwa tanpa berteriak dia akan mendapat perhatian dari orang tua dan orang-orang di sekitarnya. "Sayang, tidak perlu menjerit seperti itu. Mama mendengar bagaimana bisa."
Hindari kata-kata panjang lebar dan mengesankan saran. Pemahaman juga bisa diberikan melalui dongeng, permainan, atau aktivitas menyenangkan lainnya.

*) Adrian at Madu Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.