Perbedaan Otak Anak Laki Laki dan Perempuan

Perbedaan Otak Anak Laki Laki dan Perempuan - Pernahkah Anda mengamati bahwa anak perempuan sering terlihat lebih cerdas dan dewasa daripada anak laki-laki? Selain itu anak perempuan pada umumnya lebih tinggi daripada anak laki-laki pada usia dini. Benarkah perkembangan otak anak perempuan lebih cepat daripada anak laki-laki?

Perbedaan dalam perkembangan otak anak-anak
Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa otak anak laki-laki memang berbeda dengan otak anak perempuan. Umumnya otak anak laki-laki memang lebih besar, tetapi otak anak perempuan terbukti berfungsi lebih efisien.

Selain itu, perkembangan otak kiri anak perempuan juga terbukti lebih dominan daripada perkembangan otak kiri pada anak laki-laki. Otak kiri umumnya berkembang untuk logika dan matematika, sedangkan otak kanan untuk kreativitas. Dari perbedaan-perbedaan ini dapat dilihat bahwa orang tua perlu mempertajam kreativitas anak laki-laki dan perempuan dengan cara yang berbeda.
Perbedaan Otak Anak Laki Laki dan Perempuan


Cara memaksimalkan kemampuan otak anak-anak



Anak laki-laki
Anak laki-laki umumnya tidak tertarik membaca buku atau mengerjakan tugas dalam waktu yang lama. Mereka cenderung lebih tertarik melakukan aktivitas fisik. Karena itu Anda bisa mengajarkan sejumlah pelajaran seperti membaca atau matematika dengan serangkaian kegiatan yang menyenangkan.
Adapun kemampuan verbal, anak laki-laki umumnya lebih lambat untuk menguasai ini dibandingkan dengan anak perempuan. Namun bukan berarti mereka lebih malas. Hanya saja anak laki-laki biasanya membutuhkan lebih banyak dorongan dan antusiasme daripada anak perempuan.

Gadis
Anak perempuan pada umumnya lemah dalam pemahaman visual. Anda dapat melatih anak-anak dengan permainan yang melatih kemampuan spasial dengan mainan yang dapat diputar.
Pada anak perempuan, orang tua mungkin perlu lebih meningkatkan kepercayaan diri melalui peran kepemimpinan. Undanglah anak Anda untuk bermain dalam tim untuk melatih keterampilan komunikasi mereka.

Kiat untuk orang tua
Secara umum, orang tua perlu lebih peka terhadap kekuatan dan kelemahan anak, yang pelajarannya disukai dan tidak disukai oleh anak-anak. Orang tua perlu menumbuhkan kecintaan kepada anak-anak untuk belajar dan membantu meningkatkan pemahaman anak tentang materi pelajaran.

Selain itu, hindari membandingkan kemampuan anak untuk belajar karena dapat mematikan semangat belajar anak. Pahami bahwa setiap anak unik dan memiliki minat mereka sendiri dalam apa yang dipelajari di lingkungan.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Sabtu 16 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.