Perkembangan Anak Usia 2 Tahun

Perkembangan Anak Usia 2 Tahun - Tingkatan bertumbuh papar setiap anak berbeda-beda betul bayanya. kala anak berumur dua era, otaknya telah mengarahkan relasi dampingi saraf yang enggak berpangkat jumlahnya. Hal ini membantunya buat bacar apa, dengan cara apa dan mengapa jagat kecilnya kian. Anak usia dua zaman angkatkaki ahli Empty ide-ide ‘di bernas? ‘di luar’, ‘di sana’, ‘jauh’, melekat? ‘di bawah’, ataupun ‘di mana’. Orang tua piawai mengamati kodrat barunya bernas hal arti auditorium. andaikan, anak membawadiri ahli petahlidah dan terlibat isyarat mengambil bolalampu di bernas sarau.


Perkembangan Anak Usia 2 Tahun


Pertumbuhan Pada Anak Usia 2 Tahun



Berikut adalah beberapa anak berusia dua tahun pada umumnya:

Pertumbuhan fisik
Termasuk pertumbuhan 16 gigi pertama, tetapi jumlah sebenarnya dapat sangat bervariasi. Pertumbuhan fisik juga termasuk peningkatan berat badan dan tinggi badan. Idealnya, berat anak berusia dua tahun berkisar 10-13 kilogram dengan tinggi anak mencapai 84-89 cm.

Perkembangan sensorik dan kognitif
Anak usia ini dapat berbicara dengan menggabungkan 2-3 kata dan kosakata meningkat menjadi sekitar 50-300 kata, meskipun angka itu dapat sangat bervariasi. Dengan lebih banyak kosakata, anak-anak mulai dapat berkomunikasi tentang kebutuhan mereka. Hal-hal seperti ingin pergi ke toilet, haus atau lapar, sekarang dapat disampaikan dengan lebih jelas. Selain itu, anak-anak mulai dapat memakai dan melepas pakaian mereka sendiri. Anak-anak dapat menunjukkan objek yang Anda sebutkan dan mulai mengenal nama-nama anggota keluarga atau orang-orang yang dekat dengannya, dan mengetahui bagian-bagian tubuhnya.

Pengembangan keterampilan motorik
Termasuk kemampuan untuk dapat berjalan dengan koordinasi yang lebih baik. Selain itu, keseimbangan anak-anak juga menjadi lebih baik. Anak-anak bisa berdiri sambil mengambil benda, melempar bola, dan bisa menendang bola tanpa kehilangan keseimbangan. Anak-anak juga mulai terampil dalam lingkungan mereka, ia dapat memutar gagang pintu, dapat menonton buku dan membalik halaman, dapat mengatur balok mainan, dan siap untuk menjalani pelatihan toilet. Anak-anak juga dapat berjalan naik atau turun tangga sambil berpegangan, tetapi sebaiknya ditemani oleh orang tua.

Perkembangan emosional dan sosial
Dari usia 2-5 tahun, anak-anak belajar mengenali dan mengendalikan emosi secara bertahap. Dia mulai bisa menunjukkan kemandirian dan suka meniru orang lain yang lebih tua darinya. Selain itu, ia mulai bersemangat bertemu dan bermain dengan teman-teman. Pada usia dua tahun, anak-anak biasanya mengalami masalah kebiasaan, seperti mengisap jempol, mengalami mimpi buruk, dan amarah.

Amarah marah adalah suatu kondisi ketika emosi seorang anak meledak, bahkan ketika dia menggigit, menendang atau berteriak. Umumnya ini terjadi karena anak belum dapat mengekspresikan apa yang dia rasakan, atau berusaha menyampaikan apa yang dia rasakan untuk membuatnya frustrasi. Anak-anak menunjukkan perilaku marah ketika mereka merasa tidak nyaman, lelah, lapar, atau tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun, bukan berarti amukan bisa dibiarkan begitu saja. Orang tua harus belajar teknik untuk menenangkan anak-anak ketika mereka mengamuk.

Bagaimana cara mendorong perkembangan anak?



Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan orang tua untuk mendorong semangat belajar anak berusia dua tahun untuk menjelajahi dunianya.

Libatkan anak-anak
Dorong anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan keluarga sehari-hari, seperti membongkar bahan makanan, mencuci buah, menyiram tanaman, atau kegiatan lain di sekitar rumah. Namun, lindungi keselamatan anak-anak dengan menjaga bahan atau peralatan berbahaya dari jangkauan mereka.

Biarkan anak bermain
Sediakan ruangan yang cukup besar baginya untuk bisa bermain dan bergerak secara fisik dengan sehat. Undanglah anak-anak untuk bermain balok dan membangun menara atau kreativitas lainnya. Selain itu, cobalah untuk menghindari anak-anak dari kegiatan pasif, seperti menonton televisi. Batasan paparan televisi untuk anak-anak harus kurang dari satu jam sehari, dan mungkin tidak melebihi 3 jam sehari. Selain itu, pilih konten yang tidak mengandung kekerasan.

Baca cerita dan mengobrol dengan anak-anak
Kegiatan ini akan membantu memperkaya kosa kata anak-anak, juga membantu mereka menemukan ide-ide baru sambil belajar bahasa.

Pastikan anak cukup istirahat
Waktu tidur yang dibutuhkan oleh anak usia 2-5 tahun adalah minimal 11 jam dan maksimal 13 jam sehari.

Ajari anak untuk melakukan rutinitas
Termasuk cara memakai dan melepas pakaian, dan cara menggunakan toilet.

Berikan anak-anak makanan sehat
Yang terbaik adalah memilih sayuran, buah-buahan, dan camilan sehat. Orang tua disarankan untuk secara rutin melakukan beberapa pemeriksaan pertumbuhan dan perkembangan anak pada usia 2-5 tahun. Pemeriksaan ini penting untuk mendeteksi apakah ada masalah dengan pertumbuhan atau perkembangan.

Selama pemeriksaan, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, mengukur tinggi dan berat anak, bertanya tentang perilaku anak dan keluarga, meminta kegiatan atau teman bermain, dan memberikan suntikan tambahan jika diperlukan. Selama proses pemeriksaan, orang tua juga dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai kesehatan, perilaku dan pertumbuhan anak.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.