Tanda Anak Jenius dan Memiliki IQ Tinggi

Tanda Anak Jenius dan Memiliki IQ Tinggi - Pada dasarnya, setiap anak memiliki bakat dan kemampuan berpikir cerdas. Namun, beberapa dari mereka memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Tes diperlukan untuk mengetahui bagaimana tepatnya IQ adalah mama anak. Namun, ada sejumlah hal yang bisa Anda amati untuk mengetahui apakah anak ibu Anda memiliki IQ tinggi atau tidak.

Setiap orang tua berharap anak-anak memiliki IQ tinggi. Sebelum memberi tahu anak untuk mengikuti tes IQ atau kecerdasan intelektual, Orangtua dapat memeriksa tanda-tanda yang dapat dilihat pada setiap tahap usia.
Tanda Anak Jenius dan Memiliki IQ Tinggi


Tanda anak-anak memiliki IQ tinggi sesuai dengan tahap usia



Apakah anak Anda yang berusia 3 tahun lebih tinggi dari usianya? Atau saudara perempuan berusia 7 tahun tidak bisa keluar dari buku? Orang tua, ini bisa menjadi pertanda bahwa seorang anak memiliki IQ tinggi.
Berbagai penelitian telah menunjukkan indikator penting setiap tahap usia anak memiliki IQ tinggi. Ketika anak Anda tumbuh dan melewati setiap usia ini, Anda mungkin dapat memeriksa tanda-tanda ini pada dirinya.

1. Memori yang kuat
Kemampuan anak untuk mengingat sesuatu yang dilihat atau didengarnya merupakan indikasi partama yang mengindikasikan bahwa anak sang ibu memiliki IQ tinggi.
Mama bisa mengujinya dengan beberapa game yang berhubungan dengan memori, seperti game kata whispering. Mintalah anak itu melafalkan kata-kata atau kalimat yang dibisikkan Mama.
Jika anak mama mampu mengingat kalimat dengan sempurna, maka ia memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

2. Kreatif dan memiliki imajinasi yang tinggi
Jangan meremehkan aktivitas bermain anak-anak. Karena saat itulah Mama bisa mengamati kecerdasan yang dimilikinya. Salah satu ciri anak cerdas adalah imajinasinya berbeda dengan anak lain. Imajinasi biasanya terkandung dalam bentuk ciptaan, seperti gambar, tulisan atau susunan balok.
Setiap ciptaan yang dibuat memiliki makna dan anak yang cerdas biasanya dapat menerjemahkan imajinasinya melalui serangkaian kata dan bahasa tubuh.

3. Kemampuan verbal di atas rata-rata
Jika Mama menemukan bahwa anak-anak dapat berkomunikasi dengan pilihan kosa kata yang besar dan teratur, maka anak ibu dikategorikan memiliki IQ tinggi.
Anak yang cerdas biasanya sudah dapat berkomunikasi dengan baik sejak usia dini. Kosakata yang digunakan bervariasi dan struktur kalimatnya lebih baik daripada anak-anak seusianya.

Namun sayangnya, banyak orang tua yang salah dalam menanggapi kecerdasan anak ini dengan memberi label 'anak-anak bawahan' atau 'kuno'. Meskipun kemampuannya merupakan pertanda dia adalah anak yang cerdas.

4. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi
Pernahkah Anda merasa kewalahan menerima pertanyaan berturut-turut dari anak Anda tentang sesuatu? Jika demikian, maka Mama memiliki anak yang cerdas.
Anak-anak dengan IQ di atas rata-rata umumnya memiliki rasa ingin tahu yang lebih besar. Jadi jangan heran jika Anda mendapati bahwa anak-anak sering mengajukan pertanyaan dan tidak memarahi anak-anak ketika mereka membongkar mainan atau membuat rumah berantakan. Karena perilaku itu dilakukan untuk mencari jawaban atas rasa penasaran.

5. Senang berdebat
Ketika kemampuan berpikir analitis berkembang pesat, anak-anak suka mengekspresikan pendapat dan memperdebatkan hal-hal yang bertentangan dengan kepercayaan mereka. Anak yang cerdas umumnya lebih ekspresif dalam mengekspresikan keinginan dan bantahan mereka.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.