Tips Agar Balita Gemuk dan Sehat

Tips Agar Balita Gemuk dan Sehat - Si kecil makan lahap dan terlihat gemuk sehat tentu membuat hati orang tua bahagia. Untuk mendukung hal ini, ada beberapa jenis makanan super sehingga bayi menjadi bayi yang gemuk dan sehat.

Ukuran perut dan organ pencernaan bayi masih sangat kecil, sehingga porsi makanan yang dikonsumsi tidak banyak. Untuk alasan ini, penting untuk memastikan bahwa makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kaya akan nutrisi, sehingga mereka dapat mendukung pertumbuhannya.

Namun ingat, umumnya bayi baru diperkenalkan dengan makanan padat, atau sering disebut ASI komplementer (MPASI), pada usia 6 bulan.

Untuk bayi gemuk yang sehat, ada beberapa prinsip dalam memberikan MPASI kepada bayi, yaitu makanan harus segar, berwarna-warni, dan memiliki beragam tekstur dan rasa.
Tips Agar Balita Gemuk dan Sehat


Makanan untuk Bayi Agar Gemuk dan Sehat



Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa disajikan untuk membuat bayi gemuk dan sehat:

Brokoli
Brokoli mengandung banyak serat, folat, dan kalsium. Sayuran hijau ini sangat baik untuk menjadi sayuran pertama yang dicoba si kecil Anda. Potong kecil-kecil dan kukus hingga lunak sehingga bayi bisa memakannya dengan mudah.

Pisang
Pisang mudah disajikan dan praktis di mana saja. Selain itu, kandungan karbohidrat dan seratnya juga baik untuk tubuh bayi. Jika Anda ingin memberikan makanan super ini kepada bayi Anda, pilihlah pisang matang dan sajikan dengan menggesek atau menumbuknya. Jika anak Anda dapat mengunyah, potong kecil-kecil agar mudah dikonsumsi.

Ubi
Ubi jalar mengandung banyak vitamin C, beta karoten, serat, kalium, zat besi, dan antioksidan. Rasa manisnya membuat bayi menyukainya. Ubi jalar dapat disajikan dengan mengukus sampai matang dan ditumbuk, atau dicampur menjadi pure (bubur).

Alpukat
Buah ini kaya akan lemak sehat yang dapat mendukung perkembangan otak, serta sumber kalori. Komposisi lemak dalam alpukat hampir mirip dengan komposisi lemak dalam alpukat hampir mirip dengan komposisi lemak dalam ASI (ASI). Selain itu, alpukat juga mengandung protein dalam jumlah tinggi, yang bagus untuk pertumbuhan bayi. Kedua bahan ini membuat alpukat mampu membuat bayi sehat menjadi gemuk.
Sang ibu dapat menyajikan alpukat yang sudah dimasak yang telah dihaluskan kepada si kecil. Namun, jangan memberi alpukat berlebihan, karena buahnya cepat mengenyangkan.

Wortel
Selain memiliki warna-warna manis dan cerah yang menarik saat disajikan, wortel juga mengandung beta karoten yang baik untuk perkembangan dan penglihatan bayi. Wortel dapat disajikan dengan mengukus hingga matang, lalu dihaluskan, atau dicampur dengan bubur bayi.

Jeruk
Jeruk yang kaya vitamin C dapat mendukung pertumbuhan tulang, serta pembentukan otot dan jaringan tubuh lainnya. Vitamin ini juga membantu menyerap zat besi dari makanan, dan menjaga kadar cairan tubuh seimbang. Untuk Si Kecil, Ibu bisa memilih jeruk dengan rasa manis.

Telur
Bahan utama telur adalah protein, seng, folat, dan berbagai jenis vitamin yang penting untuk pertumbuhan bayi. Kuning telur mengandung kolin dan omega-3 yang berperan dalam perkembangan otak bayi. Tetapi jika anak Anda memiliki riwayat alergi atau berisiko alergi, berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum memberi mereka telur.

Daging
Daging sapi, ikan, atau ayam adalah sumber protein, zat besi, seng, dan omega-3. Agar pertumbuhan dan perkembangannya optimal, bayi perlu mendapatkan asupan protein dari daging secara teratur. Pastikan untuk menghaluskan daging sebelum disajikan kepada bayi. Anda juga bisa mencampur daging dengan sayuran tumbuk dan ASI.


*) Adrian at Vitamin Anak

P . R . O . M . O
Pembelian sampai Kamis 21 November 2019

Harga 1 Botol Rp 65.000

Rp 52.000

Untuk pemesanan Nutrinext Lastabumin silahkan kirim
Nama, No HP, Alamat Lengkap, Jumlah btl
ke nomor HP atau klik nomor langsung untuk chat via WhatsApp

0823 1538 9009

Disclaimer : Tidak dianjurkan pemberian Nutrinext Lastabumin pada anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare. Nutrinext Lastabumin tidak menjamin kenaikan berat badan & daya tahan tubuh secara signifikan, Setelah mengkonsumsi Nutrinext Lastabumin, khasiat yang didapatkan setiap anak akan berbeda beda dikarenakan respon tubuh yang berbeda dari setiap anak.